Curi Gitar, Pria Asal Tidore Dipatok Cobra Kie Matubu

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Maluku Utara – Unit Resmob Cobra Kie Matubu Polres Tidore Kepulawan (Tikep) berhasil mengungkap kasus pencurian, Minggu (15/11/2020) pukul 18.00 wit.

Penangkapan yang dilakukan oleh Resmob Cobra Kie Matubu ini dilakukan dengan serangkaian penyelidikan atas dasar laporan pengaduan dan surat perintah penyelidikan nomor: SP.Lidik/55/X/2020/Reskrim tanggal 9 November 2020 di Polres Tikep.

Pelaku berinisial HF, RA dan RSA, mereka adalah kelompok yang diduga telah mencuri gitar ditempat Wisata Dorube yang berlokasi di Kelurahan Lobi, Kecamatan Tidore Kota.

Kapolres AKBP Yohanes Jalung Siram, S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Tikep, IPTU Redha Astrian mengatakan, para pelaku tersebut diamankan oleh Tim Resmob Cobra karena telah mencuri Gitar dan ampli milik Wisata Dorube.

“Pada hari Jumat tgl 23 Oktober 2020 awalnya sekitar puku 11.00 Wit Abdurahim Duwila (Pelapor) dan temanya pergi ke tempat wisata dorube untuk membersihkan alat musik yang mereka simpan di salah satu bangunan. Setelah sampai di bangunan, Gitar dan Ampli tersebut telah hilang. Akibat kejadian tersebut, pelapor datang ke Polres dan melaporkan agar diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ungkap Kasat.

Setelah mendengar laporan tersebut, Unit Resmob Cobra kie Matubu melakukan Patroli Cyber dan menemukan salah satu akun facebook yg memposting gitar Yamaha warna orange di salah satu grup jual beli online.

Tim Resmob mencurigai postingan tersebut dan mendatangi pemilik akun untuk menginterogasi yg bersangkutan. “Dari hasil interogasi Unit Resmob mendapat informasi bahwa yang bersangkutan dimintai bantuan oleh temannya berinisial HF (Terlapor 1) untuk menjual gitar,” terang Kasat.

“Selanjutnya Unit Resmob langsung mendatangi rumah HF (terlapor 1) yang berada di lingkungan Kusubirahi Kelurahan Doyado Kecamatan Tidore Timur. Kemudian unit resmob langsung menginterogasi terkait kepemilikan gitar yang dimaksud,” sambung Redha.

Pelaku sempat berbelit-belit terkait kepemilikan gitarnya. Namun Unit Resmob mencoba menggali lebih dalam dan akhirnya pelaku mengakui perbuatanya.

“Setelah di introgasi, akhirnya HF mengaku mebahwa gitar tersebut adalah hasil curian yg dilakukannya bersama dua rekan lainya yaitu RA (terlapor 2) dan RSA (terlapor 3). Dari hasil keterangan tersebut Unit Resmob langsung mengamankan terlapor bersama dengan barang bukti,” kata Kasat.

Untuk diketahui, saat ini para pelaku sudah di amankan di Polres Tidore bersama dengan sejumlah alat bukti.

 

 

Pewarta : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *