Kapolres Gowa tegaskan Polri Netral Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Gowa Sulsel – Kapolres Gowa Akbp Budi Susanto menegaskan anggota Polri bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) sebagaimana aturan yang telah berlaku, termasuk di Kabupaten Gowa.

“Saya minta anggota harus bersikap netral, kami wajib memantau dan memonitoring kegiatan para calon bupati dan wakil bupati namun kami tidak terlibat di dalamnya,” katanya.

Penegasan itu, disampaikan sewaktu memimpin apel pagi di lapangan Mapolres Gowa, yang dihadiri para kabag, para kasat, para perwira, dan seluruh bintara serta ASN Polri. Senin (16/11/2020).

“Jika situasi kamtibmas Gowa tetap aman dan kondusif, maka segala tahapan pilkada akan berjalan lancar, pembangunan dan perekonomianpun akan berjalan dengan baik pula,” katanya.

Adapun kini aktivitas KPUD dan Bawaslu sudah mulai dalam menjalankan tahapan pilkada, sehingga Polri wajib memberikan pengamanan terhadap semua kegiatan pilkada termasuk para calon Bupati dan wakil Bupati.

“Kegiatan patroli dan imbauan kepada seluruh masyarakat Gowa agar tetap ditingkatkan, arahan saya agar sampaikan kepada seluruh anggota Polsek jajaran baik di perbatasan maupun di pedalaman,” pintanya.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *