DPRD Kota Metro minta Pemkot libatkan warga dalam setiap pembangunan wisata

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro,meminta agar disetiap pembangunan wisata melibatkan dan memberdayakan warga Bumi Sai Wawai/Kota Metro.

Hal ini disampaikan,Fahmi Anwar selaku Ketua Komisi II mengatakan, pembangunan sektor pariwisata wajib melibatkan warga. Sehingga masyarakat tahu bahwa wilayah mereka menjadi destinasi pariwisata.

“Tujuannya supaya warga bisa turut aktif, mendukung, hingga terlibat dalam pembangunan wisata tersebut.Salah satu contoh kita bisa melihat diwilayah Bali, Lombok, atau Yogyakarta. Dimana masyarakatnya ikut serta dan sangat aktif dalam sektor pariwisata,” ujar Fahmi, Selasa, (13/10).

Masih dikatakannya, Pariwisata didukung warga setempat dengan sendirinya ekonomi di beberapa daerah destinasi pariwisata hidup dan berkembang. Tumbuh UMKM-UMKM yang saling menopang dengan sektor pariwisata.

“Kalau kita lihat di daerah yang pariwisatanya sudah maju, itu kan ada oleh-oleh, kemudian kerajinan, transportasi, hotel, restoran, dan lainnya. Itu kan saling mengisi, saling menopang satu sama lain,” katanya lagi.

Karena itu, DPRD Kota Metro akan mendukung dan meminta kepada pemerintah kota agar setiap pembangunan pariwisata lokal agar selalu melibatkan masyarakat setempat khususnya warga Kota Metro.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *