Pihak RS. Permata Hati sulit ditemui, Warga Seminung akhirnya laporkan dugaan pencemaran air sumur ke DPRD Metro

  • Whatsapp
Tim Kuasa Hukum warga Jl.Seminung ,Angga Permata,S.H dan Haditia Agustan,S.H bersama warga saat mendatangi DPRD Kota Metro.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Belum adanya titik temu dan penyelesaian terkait pencemaran air sumur warga yang diduga akibat limbah resapan IPAL dari Rumah Sakit Permata Hati Kota Metro.Akhirnya,warga jalan Seminung mendatangi dan melaporkan permasalahan tersebut ke DPRD Kota Metro, Selasa ( 17/11).

Kedatangan warga didampingi tim Kuasa Hukum Angga Permata, SH dan Haditia Agustan, SH diterima langsung oleh Komisi III DPRD Kota Metro, Ir. Deswan. Dalam pertemuan keduanya antara warga dan anggota DPRD Kota Metro dilakukan secara tertutup.

Usai pertemuan,Ir Deswan anggota Komisi III DPRD Metro mengungkapkan,bahwa telah menerima keluhan dan laporan warga jalan Seminung.

“Hasilnya rapat,warga jalan seminung telah melaporkan, adanya pencemaran yang dilakukan oleh rumah sakit Permata Hati terhadap sumur-sumur mereka. Artinya kami sebagai anggota DPRD, menampung apa yang mereka sampaikan,” ungkap Deswan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Metro,Ir Deswan saat ditemui awak media, Selasa (17/11 ).

Ditambahkannya, terkait hal itu Komisi III anggota DPRD Kota Metro berjanji akan memfasilitasi serta memanggil Dinas terkait.

“Selanjutnya kami meminta kejelasannya, apakah nanti kita akan turun ke lapangan dengan memanggil dinas terkait.Intinya kita juga akan klarifikasi dengan pihak Rumah Sakit Permata Hati Kota Metro.Jikapun perlu kita akan hadirkan tim ahli untuk bisa meneliti agar lebih konkritnya hasil tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Angga Permata, SH dan Haditia Agustan,SH. selaku Kuasa Hukum warga jalan Seminung menyampaikan,”Kami tim Kuasa Hukum,bersama warga sudah melakukan pengaduan ke pihak Komisi III DPRD Kota Metro,mereka akan menindaklanjuti segera apa yang menjadi keluh kesah warga.Selanjutnya,jika nanti bisa difasilitasi anggota DPRD melalui mediasi dengan pihak RS.Permata Hati dan selesai,kita enggak ada gerakan yang lain,” kata Angga.

Dijelaskan Angga, bahwa kedatangan warga jalan Seminung ke DPRD Kota Metro dikarenakan sulitnya berkomunikasi dengan pihak RS. Permata Hati.

“Yang jelas warga Seminung ini minta difasilitasi, karena selama ini susah menemui pihak RS. Permata Hati,” tutup Angga.

 

 

Pewarta : MM/TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *