Rakor persiapan pengawasan Pilkada Lamtim 2020, Ketua Bawaslu Lamtim Apresiasi Netralitas ASN

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur, Uslih S,Ag sangat mengapresiasi kepada seluruh stakeholder dari seluruh unsur atas dukungan dan pengawasan netralitas ASN jelang Pilkada mendatang.

“Alhamdulillah,dukungan dari stakeholder sudah sangat luar biasa,dari unsur kepolisian, sosialisasi netralitas ASN yang mana pesertanya dimulai dari Kepala desa, Camat dan seluruh internal ASN yang ada di Pemda Kabupaten Lampung Timur,” terangnya.

Ditambahkanya,bahwa ada aturan yang harus dipatuhi bagi seluruh ASN yang harus netral.

“Netralitas ASN memang menjadi objek kami sebagaimana yang telah diatur dalam UU  nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Surat MENPAN-RB Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tentang Netralitas ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan UU 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah,” tambah Uslih.

Sementara itu, Pj. Bupati Lamtim Fredy, SM.,MM, menyampaikan perlunya pastisipasi dari masyarakat dalam pemilu.

“Salah satu unsur penting dalam pemilu adalah partisipasi masyarakat, lima tahun lalu untuk Lampung Timur adalah sebesar 65%, ini sebenarnya sudah cukup baik namun kita harapkan bersama tahun ini lebih meningkat lagi, karena masyarakat ini punya hak pilih yang sama guna menyukseskan acara ini”.tutupnya.

Fredy,juga menjelaskan bahwa perlunya ada dukungan pemerintah.

“Beberapa dukungan pemerintah telah kami siapkan atara lain alokasi anggaran, dukungan personil untuk KPU dan Bawaslu ini telah kami siapkan, tolong untuk KPU jangan sampai nanti pelaksanaannya jadi sebuah cluster oleh karena itu harus kita terapkan protokol kesehehatan,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *