Bina ukhuwah raih berkah, bina rohani dan mental Polda Jabar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Polda Jabar menyelenggarakan pembinaan rohani dan mental Agama Islam secara Zoom Cloud Metting, Kamis 19 November 2020 sampai dengan selesai, bertempat di masjid Al-Amman Polda Jabar dan seluruh Satker Mapolda.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental diawali dengan pembacaan Al-Qur’an Surat Yassin secara berjamaah, dzikir Asmaul Husna, Tausiyah dan ditutup dengan do’a.

Tausiyah atau ceramah agama disampaikan oleh Prof. Dr. H. Sofyan Sauri, .M.Pd. dosen uninus dengan thema “Membina Ukhuwah meraih berkah.”

Kegiatan Binrohtal diikuti oleh seluruh pejabat utama anggota Polri dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Penceramah mengatakan bahwa Ukhuwah Islamiyah merupakan sebuah istilah yang menunjukan persaudaraan antara sesama muslim dan mukmin di seluruh dunia tanpa melihat perbedaan kulit, suku, bahasa dan kewarganegaraan.

Dengan demikian umat Islam diwajibkan senantiasa berperilaku ta’aruf, ta’aluf, tafahum, riayah, tafaqud, ta’ashur, ta’awun, tasamuh untuk mengatasi konflik permasalahan yang terjadi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menambahkan bahwa diharapkan umat Muslim Senantiasa banyak berdoa untuk merawat ukhuwah dan meraih Rahmat.

 

 

Pewarta : Hamdani

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *