Dugaan pungli dalam program Daring di Kemenag Lebak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kementerian agama Republik Indonesia, melaui Kementerian Agama Kabupaten Lebak belum lama ini telah mengucurkan Program Daring kepada 388 Pondok Pesantren

Program Daring merupakan bagian kegiatan pelaksanaan di masa pademi covid 19 Corona melalui jalur Pondok Pesantren dari APBN tahun 2020.

Besarnya anggaran yang di kucurkan berpariatif berdasarkan data santri dan santriwati di masing-masing Pondok Pesantren. Dari data yang diperoleh Pondok Pesantren ada yang mendapat bantuan sebesar Rp 15.000.000. hingga Rp 20.000.000. dengan sistem transfer ke rekening BRI atas nama pemilik pondok pesantren.

Berdasarkan informasi dan investigasi Tim Badak Banten di dapat adanya dugaan pungli secara struktural dan masiv yang dilakukan oleh sejumlah orang (oknum) di bawah koordinator berinisial H DD

Menurut keterangan dari sejumlah pemilik atau pengelola Pondok Pesantren kepada tim Badak Banten pungutan liar atau bahasa kerennya Pungli itu berpariatif ada yang Rp 3.000.000 dan Rp 4.000.000 persatu Pondok Pesantren.

Menurut Safaruddin,Ketua tim investigasi DPW Badak Banten Provinsi Banten, mengatakan, pihaknya memiliki data dan fakta seputar program Daring dan pungli tersebut.

“Kami telah melakukan investigasi dan kami memiliki data program Daring dan bukti adanya dugaan pungli yang dilakukan oknum tersebut,” kata Safaruddin kepada MitraPol di Rangkasbitung.

 

 

Pewrta : tim mitrapol Lebak

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *