Jelang musim hujan, Kuwu Desa Panguragan Lor bersama warga laksanakan Normalisasi saluran air

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Desa Panguragan Lor disaat musim hujan tiba yang biasanya dapat menggenangi jalan Desa dan Gang – gang Desa tidak terkecuali menggenangi Area persawahan, kini tidak lagi terjadi karena disetiap aliran Solokan dilakukan Normalisasi pembersihan Solokan dan kali-kali kecil sehingga dapat mengantisipasi dan mencega terjadinya banjir di Desa Panguragan Lor Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon. Sabtu (14/11/2020).

Kuwu Desa Panguragan Lor Walid Syamsudin menyampaikan bahwa saat ini kita selalu mengantisipasi adanya cura hujan pada musim hujan tahun mengingat daerah kami rentan dengan banjir, oleh karena itu kita perlu membenahi saluran jaringan tertsier agar tidak berdampak pada banjir diwilayah kami khususnya di Desa Panguragan Lor.

Terutama pembersihan sampah dalam Solokan diangkat yang mengakibatkan genangan air sehingga menimbulkan Banjir, begitupun dalam aerah perkampungan yang sekiranya belum ada saluran air kotor kita buat jalan air sehingga tidak menimbulkan banjir. Ujar Walid Syamsudin Kuwu Panguragan Lor saat ditemui di ruang kerjanya.

Tanggapan warga Panguragan Lor yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa, sekarang Pa Kuwu Walid sedang gencar-gencarnya menghimbau warganya untuk tidak membuang sampah disembarang tempat yang nantinya akan membuat solokan tertutup sampah saluran air tidak mengalir terjadilah penumpukan sampah sehinggah banjir.

Disamping menghimbau warganya dibidang kebersihan, kuwu Walid juga tidak bosan bosannya terus gencar menghimbau kepada warganya untuk selalu Melaksanakan 3M seperti Pake Masker, Jaga Jarak dan Cuci tangan sehingga bisa mengantisipasi penularan Covid – 19, pungkas Walid

 

Pewarta : Darto.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *