Petani di Majalengka Lakukan Penyemprotan BIOS 44 DC dan Tanam Sereh Wangi

  • Whatsapp

Mitrapol.com, MAJALENGKA – Guna mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Koramil 1717/Kadipaten bersama petani melakukan penyemprotan cairan pupuk BIOS 44 DC, di Desa Babakan Anyar, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Rabu (18/11/2020).

Selain melakukan penyemprotan BIOS 44 DC di lahan pesawahan tersebut, juga sekaligus melakukan penanaman sereh wangi di sepanjang pematang sawah yang dilakukan oleh pemilik lahan dibantu anggota Koramil 1717/Kadipaten, Kodim 0617/Majalengka.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1717/Kadipaten, Kapten Arh Dani Hamdani menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dengan sasaran diantaranya pertanian.

“BIOS 44 DC merupakan cairan organik atau bio-organisme yang tujuannya untuk menyuburkan lahan pertanian. Sedangkan, sereh wangi sendiri merupakan program Kodim 0617/Majalengka. Yakni, ‘Sereh Wangi Sugih Mukti’, yang bermaksud untuk meningkatkan perekonomian warga,” Kata Danramil.

Ia menyampaikan, bahwa pemakaian produk ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat, khususnya untuk dunia pertanian. Serta terbukti ampuh guna meningkatkan kesuburan tanah.

Bios 44 DC merupakan bahan permentasi yang mampu mempercepat proses pembusukan materi organik lahan, dan sekaligus dapat meningkatkan kadar PH. Tanah menjadi kembali normal.

“Di Majalengka pemakai BIOS 44 DC sudah di ujicoba oleh petani padi dan bawang merah. Alhasil, panen padi maupun panen bawang merah mengalami peningkatan,” Jelasnya.

 

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *