Tingkatkan peran Linmas, Danramil 10/Batang gelar sosialisasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng — Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia Linmas khususnya di Kelurahan Proyonanggan Tengah Kecamatan Batang, Danramil 10 /Batang Kapten Inf Bardi bertindak sebagai salah satu nara sumber berikan sosialisasi peningkatan peran serta Linmas yang dilaksanakan di balai Desa Proyonanggan Tengah Kecamatan Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah. Rabu (19/11/20).

Sosialisasi Linmas diadakan dengan tujuan peningkatan peran dalam perlindungan masyarakat, Dalam sosialisasi ini sebagai bentuk pemberian pemahaman  dan pemberdayaan Satlinmas Kelurahan Proyongggan Tengah tentang peran dan fungsinya dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat.

Linmas harus dibekali dengan wawasan dan kemmapuan baik perorangan maupun kelompok terkait dengan tehnik dan taktik penyelenggaraan Kamtibmas sehingga saat terjadi masalah di desa Linmas dapat menjalankan perannya sesuai dengan Tugas yang diemban,” kata Danramil.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja anggota Linmas untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam ketertiban serta keamanan di desa,”harapanya.

Apalagi dalam situasi masa pendemi covid 19 ini, peran Linmas begitu penting keberadaannya dimasyarakat. Yaitu mengajak masyarakat agar ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Seperti rajin memakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun jika telah selesai melaksanakan aktivitas diluar. Serta Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak di keramaian.

 

 

Pewarta : Irul / Herry / Imam

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *