Dukung ketahanan pangan dimasa Pandemi, personil Polsek Polut lepas bibit ikan Nila super

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel –¬†Mendukung Program Kampung Tangguh Nusantara personil Polsek Polut Polres Takalar dipimpin Kapolsek Polut AKP H A. Hermansyah, SH melepas bibit ikan Nila super sebanyak seribu ekor bertempat di kolam Ketahanan Pangan belakang Kantor Polsek Polongbangkeng Utara. Kamis (19/11/2020),

Bibit ikan Nila Super sebanyak seribu ekor tersebut sengaja didatangkan dari luar daerah karena bibit ikannya dianggap cocok dan bisa cepat beradaptasi dengan kondisi kolam tempatnya dilepas, sehingga perkembangannya baik, cepat besar dan bobotnya sesuai yang diinginkan empat bulan kedepan.

Lanjut kata Kapolsek Polut AKP H. A. Hermansyah, SH dari pelepasan bibit iklebo alias ikan lele jumbo dan Ikniper alias ikan Nila super sebelumnya hasil panennya sangat menggembirakan, rata-rata ikan lele jumbonya dipanen dengan berat 5 kg per ekor dan ikan Nila supernya dipanen dengan berat rata-rata 4 kg per ekornya.

Ikan lele jumbo dan ikan Nila super hasil panen (03/10/2020) yang lalu diolah dengan cita rasa tinggi dan sajikan untuk dinikmati dengan makan bersama oleh seluruh personil Polsek Polut bersama keluarga dan masyarakat yang bermukim disekitar kantor Polsek Polut sehingga menghadirkan suasana kebersamaan dan kebahagiaan tersendiri ditengah pandemi covid 19

“Kita ingin masyarakat tetap produktif ditengah pandemi Covid-19. Sebagaimana tujuan program kampung tangguh yakni, masyarakat cukup pangan, sehat kampungnya, kuat masyarakatnya,” ujarnya.

Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP H Andi Hermansyah SH yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembudidayaan ikan Nila super untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan personil Polsek Polut serta menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah,” tutup Kapolsek Polut.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *