Muhammadiyah Kab.Wajo Adakan Baitul Arqam Pimpinan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com.Wajo – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Wajo melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Pimpinan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 20-22 November bertempat di Sallo Hotel. Dengan mengangkat tema ” Peneguhan Komitmen Beribadah dan Berorganisasi dalam Persyarikatan Muhammadiyah”

Acara dibuka oleh Sekda Wajo mewakili Bupati Wajo. Turut hadir ketua DPRD Kab.Wajo, mewakili dandim, mewakili Kapolres, kepala Kemenag Wajo dan Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang. Presiden Direktur Sallo Group bapak H. Ambo Sallo, SM.Hk. Serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang diwakili oleh bapak Husain Abdul Rahman.

Husain Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dipandu oleh 4 narasumber dari pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

“Kami berempat akan memandu kegiatan ini hingga selesai”

Muhammadiyah hadir dalam rangka amar makruf nahi mungkar dan Bergerak di segala bidang. Muhammadiyah bisa bertahan dan berkembang karena para tokohnya meyakini bahwa apa yang dilakukan adalah ibadah. Mereka semua berbuat secara ikhlas “Pengurus bekerja secara ikhlas dan sukarela” katanya diakhir sambutannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Amiruddin, S.Sos.,M.Si. dalam sambutannya mengharapkan agar Muhammadiyah Kab.Wajo bisa mengambil peran yang siginifikan agar bisa menjadi inkubator bisnis sehingga bisa membantu mewujudkan 10.000 entrepreneurship.

Kelembagaan Muhammadiyah lengkap struktur dan berada dimana-mana. Ada 20 majelis dan lembaga. Termasuk Lazismu yang bergerak begitu cepat dan tak kenal lelah.” Lazismu ini sangat membantu pemerintah daerah dalam menolong warga yang tidak mampu dan tidak terakomodir oleh pemerintah daerah”.

Muhammadiyah adalah gerakan nurani, gerakan holistic yang usianya jauh lebih tua dari negeri ini. Di usianya yang ke 108 Muhammadiyah telah berkontribusi yang sangat besar terhadap negara ini.” Muhammadiyah telah berjuang dalam memproklamirkan negara yang kita cintai ini”

Dengan lahirnya Muhammadiyah ditengah masyarakat kita berharap Muhammadiyah dan pemerintah daerah Kabupaten Wajo akan berbagi peran dalam mensukseskan segala program pemerintah. Paparnya diakhir sambutannya.

 

 

Pewarta : Andhy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *