DLH Metro bersihkan lokasi pembuangan sampah liar di Perbatasan Kota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro menurunkan sebanyak 20 personil Pasukan Kuning, dan 2 armada truk untuk membersihkan sampah dilokasi pembuangan sampah liar di jembatan Bedeng 38 Griya Kebun Jl. KH Dewantara, Banjar Rejo Batanghari Lampung Timur.

Kadis (DLH) Lingkungan Hidup Kota Metro, melalui Koordinator lapangan tim Pasukan Kuning, Sahril,S.IP menjelaskan penyebab terjadinya lokasi sampah liar diperbatasan Kota Metro ini.

“Lokasi ini sering dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga yang tidak bertanggung jawab. Sebelumnya kami juga sudah pernah membersihkan lokasi ini. Perlu diketahui bahwa lokasi pembuangan sampah liar ini masuk dalam wilayah Kota Metro, jauh dari hunian warga, dan berada dipinggir sungai yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Timur, sehingga warga yang tidak bertanggung jawab bebas dengan mudah membuang sampah disini,” ungkap Sahril, Jum’at (20/11).

Koordinator tim Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Sahril,S.IP saat ditemui Mitrapol,Jum’at ( 20/11).

Ditambahkannya,”Perlu ada kesadaran dari warga agar tidak membuang sampah sembarangan di lokasi ini, karena dampaknya adalah menimbulkan bau menyengat dan sungai tercemari, untuk penindakan, kami telah koordinasi dengan sat Pol PP untuk melakukan pemantauan di titik pembuangan sampah liar. Apabila diketahui ada warga yang membuang sampah sembarangan, akan ada sanksi tegas. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak desa/kelurahan dan warga untuk mencari solusi guna penanganan sampah liar ini, sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan di tempat ini,” tutup Sahril.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *