Kodim 0614/Kota Cirebon terima kunjungan Tim Wasev penanganan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Cirebon –  Sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran serta pengecekan kegiatan dilapangan, Kodim 0614/Kota Cirebon menerima kunjungan Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Penanganan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dari Mabes TNI, Minggu (22/11/20).

Tim Wasev Mabes TNI tiba di Makodim 0614/Kota Cirebon terdiri dari Kolonel Adm Afrizal, Letkol Laut Darwita, Letkol Cku (K) Sri Lestari serta didampingi Letkol Kav Widi (Pabandia Renov Kodam 3/Slw) dan disambut oleh Dandim 0614/Kota Cirebon bersama Kasdim para Perwira Staf serta Danramil jajaran.

Saat transit di ruang lobi Makodim, Letkol Laut Darwita menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan guna melakukan pengawasan dan pengecekan pertanggungjawaban dana penanggulangan Covid-19 dari Mabes TNI yang diturunkan ke Kodam berlanjut ke Korem dan Kodim serta pelaksanaan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona di lapangan.

Kolonel Adm Afrizal yang memimpin tim Wasev ke Kodim 0614/Kota Cirebon berharap dengan kegiatan Wasev dapat mengetahui pelaksanaan tugas dilapangan secara nyata serta penyempurnaan laporan pertanggungjawabkan keuangan yang pada akhirnya untuk mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Walaupun WTP bukan merupakan prestasi tetapi merupakan hal yang penting untuk kita pertahankan” ungkap Afrizal

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menjelaskan total personil yang bertugas dalam penegakan disiplin Protkes berjumlah 110 orang dengan 19 titik sasaran meliputi pusat perbelanjaan, pasar tradisional, tempat hiburan, stasiun, terminal, rumah makan dan obyek wisata.

Lebih lanjut Dandim juga memberikan gambaran sekilas tentang Kota Cirebon dan terkait dengan penanggulangan Covid -19, Kota Cirebon menjadi salah satu rujukan wilayah 3 Cirebon utamanya pasien Covid-19 dengan kondisi berat dengan dukungan RSD Gunung Jati, RS Ciremai dan RS Pelabuhan.

“Kota Cirebon merupakan kota transit dan wisata sehingga rentan terhadap penyebaran Covid-19 dari interaksi para pendatang,” jelas Dandim.

Kegiatan Wasev dilanjutkan dengan pemeriksaan laporan pertanggungjawaban keuangan dan peninjauan pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan oleh anggota Makodim di Stasiun Kejaksan.

Kepala Stasiun Kejaksan yang menyambut rombongan memberikan gambaran situasi dan persyaratan calon penumpang kereta serta pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan bersama Kodim 0614/Kota Cirebon dan instansi terkait lainya.

Pada kesempatan tersebut Tim Wasev berkesempatan meninjau pelaksanaan rapid tes yang dilakukan kepada para calon penumpang kereta serta fasilitas protokol kesehatan di Stasiun seperti tempat cuci tangan, sensor suhu badan dan pembatasan jarak kepada setiap penumpang yang sedang menunggu pemberangkatan kereta.

Sebelum meninggalkan stasiun tim berpesan kepada petugas protokol kesehatan dari Kodim 0614/Kota Cirebon bahwa keberadaan petugas penegak protokol kesehatan di stasiun guna membantu petugas KAI dalam mendisiplinkan penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memperhatikan keamanan dan kesehatan pribadi.

 

Pewarta : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *