Personil Polres Gowa Kawal Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pada Pilkada Di Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Demi suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 di kabupaten Gowa jajaran kepolisian Polres Gowa melakukan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara perdana pada, Minggu (22/11/2020) pukul 13.30 WITA.

Sebanyak 36 personel Polres Gowa dan didukung 4 personil kodim 1409 Gowa akan melakukan pengamanan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Penyortiran dan pelipatan surat suara ditargetkan akan rampung paling lambat 5 hari kedepan dan akan dikawal oleh 12 personil Polri dan 4 personil TNI setiap harinya

Seluruh surat suara di lipat dan di sortir di Aula media center KPU Kab Gowa dan gudang logistik KPU Kab. Gowa oleh 130 orang petugas sortir.

Jumlah surat suara yang disortir dan dilipat berjumlah 545.921 lembar ditambah dengan surat suara cadangan.

Kegiatan dipimpin dan dibuka oleh Ketua KPU Kab. Gowa Muhtar Muis, S.S didampingi oleh seluruh komisioner KPU Kab. Gowa dan turut dihadiri IPTU Burhanuddin selaku Ka Pam Objek Gudang Logistik KPU Gowa sekaligus mewakili Kapolres Gowa, mewakili Dandim 1409 Gowa,
Komisioner Bawaslu Gowa Divisi Pengawasan dan Hubungan antar lembaga dan yang mewakili Kasat Pol PP Gowa.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait dilakukannya penyortiran dan pelipatan surat suara perdana mengatakan,”Polres Gowa sejak awal dimulainya tahapan Pilkada serentak telah menempatkan personel di kantor KPU dan hal ini akan terus berjalan hingga berakhirnya Pilkada serentak tahun 2020,” jelas AKBP Budi Susanto, S.I.K.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *