Bantu ketersediaan air, Danrem 063/SGJ cari sumber air di Desa Gantar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Musim penghujan mulai tiba wilayah di Kab Indramayu namun pemandangan aneh justru terjadi. Irigasi pesawahan yang biasanya berlimpah ruah namun masih tidak mencukupi. Danrem 063/SGJ langsung cari  sumber air untuk membantu ketersediaan air untuk sektor pertanian. Senin,(23/11/2020)

Pelaksanaan pengeboran sumber air di Desa Gantar Kec. Gantar Kab. Indramayu diharapkan membantu ketersediaan air di wilayah Indramayu. Dengan adanya Sumber mata air di daerah Blok Awisan Desa Gantar Kec.Gantar diharapkan dapat membantu pengairan sawah karena daerah  tersebut kekurangan air. Para petani di daerah tersebut hanya mengandalkan tadah hujan sehingga petani sangat memerlukan air.

“Pengeboran air sudah mencapai 63 meter sampai pada hari ini, senin 23 November 2020, namun dalam pelaksanaan pengeboran air tersebut menemui beberapa kendala. Mata bor tanah tidak ada, sehingga kita upayakan dan Oli sil selalu bocor, sehingga pekerjaan tidak maksimal.Namun Kami terus berupaya sampai kedalaman 100 meter,” ucap Danrem 063/SGJ.

Pelaksanaan pengeboran air yang di laksanakan oleh Yonzipur-3 merupakan bentuk dari kesigapan Danrem 063/SGJ yang selalu ingin membantu kesulitan-kesulitan rakyat di wilayah teritorialnya walaupun menemui berbagai kendala dan hambatan namun tidak menyulutkan semangat dari prajurit yang melaksanakan pengeboran.

“Keberadaan pengeboran air di Desa Gantar ini merupakan upaya-upaya dari Kami TNI untuk selalu membantu kesulitan-rakyat sehingga kami akan selalu bekerja dan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik buat kepentingan rakyat,” pungkas Danrem 063/SGJ.

 

 

Pewarta : Darto / Penrem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *