Begini cara komunitas literasi tingkatkan akses membaca di Taman Nukila

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Salah satu komunitas penggiat literasi yang meningkatkan akses membaca kepada masyarakat di Taman Nukila Kota Ternate, Maluku Utara, merupakan forum studi lembaga independensia dan perpustakaan sejak tahun 2017.

Komunitas ini bertujuan untuk mempermudah akses membaca masyarakat dengan cara mengumpulkan bahan literasi atau memberdayakan berbagai macam jenis buku.

Gerakan hibah itu dilakuan oleh salah satu lembaga yang dinamakan ‘Literasi Nukila’. Lembaga Literasi Nukila ini di ketuai Rasid Matang.

“Program literasi ini ibarat sebuah bimbingan belajar Anak dan Remaja yang dilakukan dengan cara membaca buku setiap hari Minggu di Taman Nukila,” kata Rasid, Minggu (22/11/2020).

“Nukila bukan hanya sekedar tempat refresing, akan tetapi harus di isi salah satunya mendekatkan para pengunjung degan membaca,” sambungnya.

Selaku Ketua Kordinator Lembaga Literasi Taman Nukila, Rasid mengharapkan perhatian dari Pemerintah setempat untuk membangun narasi anak bangsa dengan cara membaca.

Ia juga menggajak masyarakat Maluku Utara agar lebih dekat dengan buku dengan cara yang lebih mudah yakni berkunjung ke Taman Nukila.

“Pemerintah juga harus peduli terhadap hal seperti ini (Membaca-red). Lewat kegiatan ini kami berharap kepada masyarakat bahwa buku itu bagian terpenting untuk hidup, sebab untuk sukses harus memperbanyak membaca buku,” tuturnya.

 

 

Pewarta : Fian/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *