Bersama Forkopimda, Dandim 0711/Pemalang gelar silaturahmi dengan warga Desa Blendung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang – Mewujudkan pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Blendung yang damai, Kodim 0711/ Pemalang beserta Kejaksaan Negeri Pemalang, Polres Pemalang dan Kesbangpol melakukan silaturahmi bersama warga masyarakat Desa Blendung, Kecamatan Ulujami. Di Balai Desa Blendung. Selasa (24/11/2020).

Rombongan hadir dan disambut langsung oleh Camat Ulujami Drs. Yanuar Nitbani, Danramil 05/Ulujami Kapten inf. Sodikin beserta anggota, Kapolsek Ulujami AKP. M Subagiyo, SH beserta anggota dan Pj. Kades Blendung Warnadi.

Dalam sambutannya, Camat Ulujami Drs. Yanuar Nitbani menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0711/Pemalang beserta rombongan yang sudah hadir untuk silaturahmi di desa blendung, yang tahun ini ada dua desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, Desa Blendung dan Desa Ketapang.

“Kami berharap, dengan hadirnya Dandim 0711/Pemalang beserta rombongan menjadi penyejuk diawal tahapan Pilkades bisa berjalan kondusif, semoga nantinya Pilkades di Kecamatan Ulujami menjadi pilkades yang indah dan dapat menjadi acuan di Kabupaten Pemalang,” ungkap Camat Ulujami Drs. Yanuar Nitbani.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan, SIP. M. Han merasa bangga bisa berkesempatan bersilaturahmi di Wilayah Kecamatan Ulujami khususnya dengan Warga Desa Blendung untuk menyampaikan himbauan, semangat dan motivasi.

Lebih lanjut, Dandim 0711/Pemalang menyampaikan bahwa Desa Blendung merupakan salah satu desa yang tahun ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.

“Saat ini, Pemalang masih dalam rangkaian proses penanganan pandemi Covid-19, dan protokol kesehatan harus kita perhatikan bersama untuk lawan Covid-19,” ungkap Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Christian.

“Kami berharap, untuk Pilkades Desa Blendung bisa berjalan kondusif dan tidak terjadi perpecahan. Semua kandidat harus lapang dada, siap menang dan siap kalah, agar tidak ada perpecahan seperti delapan tahun yang lalu,” tambahnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang, Tati Vian Sitanggang, SH.,MH. Berharap Pilkades Blendung dilaksanakan sesuai aturan dan berjalan secara Jujur, Transparan, adil dan Amanah.

“Harapan kami, tidak terjadi perselisihan paham dan terjadi gesekan antar pendukung, sehingga merugikan banyak pihak. Karena Pemilihan Kepala Desa sangat sensitif perseteruan dan dapat menjadi tindak pidana,” ungkap Tati Vian Sitanggang Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang.

“Untuk Keempat Calon Kepala Desa Blendung, Kami mengharapkan jangan sampai terjadi senggolan permasalahan hukum yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan, SIP. M. Han. (Dandim 0711/Pemalang), Tati Vian Sitanggang, SH. MH. (Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang), Kompol Ari Iman Prasetyo (Wakapolres Pemalang), Agus Sutopo (Dispermamas KB Kabupaten Pemalang), Sujarwo, SE., MM. (Kaban Kesbangpol Pemalang).

Selanjutnya, Kapten Arm Eko Budiharjo (Pasiops Kodim 0711/Pemalang), Drs. Yanuar Nitbani (Camat Ulujami), Kapten Inf. Sodikin (Danramil 05/Ulujami), AKP. M. Subagio (Kapolsek Ulujami), Warnadi (pjs Kades Blendung), Ir. Abdul Fatih (Ketua Panitia Pilkades), Empat Calon Kepala Desa Blendung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda Desa Blendung.

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *