Jelang Pilkada, KPU Nunukan terjunkan 4.869 petugas TPS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sesuai jadwal tinggal 17 hari lagi menuju pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember. Saat ini KPU Kabupaten Nunukan sedang mempersiapkan logistik Pilkada, seperti surat yang sudah selesai dilakukan pelipatan tinggal sortir dan menghitung ulang sesuai dengan jumlah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Rahman Sp, saat ditemui wartawan mitrapol.com Yusuf Palimbongan di Ruang Kerjanya, Senin (23/11).

Lanjut Rahman, adapun jumlah surat suara yang ada sudah tiba baik surat suara pemilihan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara maupun surat suara pemilihan Bupati Nunukan itu untuk surat suara dari Gubernur yang kami terima adalah sebanyak 120.971 lembar sementara cara surat suara KPU Kabupaten yang diterima itu jumlahnya 122.971.

Kenapa ada perbedaan 2.000 karena 2.000 ini adalah surat suara jika terjadi pemungutan suara ulang.

Jadi yang 2000 itu sebagai antisipasi yang sudah kita siapkan jadi pada prinsipnya jumlah suara provinsi dan kabupaten sama yaitu 120.971 lembar Ini Nanti untuk 541 TPS di 21 Kecamatan 240 desa dan kelurahan.

Ada perekrutan yaitu khusus untuk tenaga KPPS dan yang menjaga TPS yaitu semacam Pamsung atau linmas dulu itu ada 541 orang jadi sekitar 4.869 orang petugas yang akan kita rekrut dan yang tinggal dilantik saja karena sebelum dilantik itu terlebih dahulu seluruh petugas ini akan dilakukan rapid test, itu salah satu syaratnya Jadi harus di rapid test dulu.

Daftar pemilih tetap kita itu ada 117.763 orang lalu ,pertanyaannya tadi apakah dia masih punya HP ini jika dia tidak didaftarkan DPT tetap? Selagi dia KTP Kabupaten Nunukan.

Lalu bagaimana caranya dia cukup datang nanti ke TPS pada tanggal 9 Desember jam 12 siang sampai dengan jam 1 itu dia bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan alamat yg terterah dalam KTP nya dimana dia berdomisili kalau misalkan dia domisilinya di Nunukan Utara itu RT berapa di situ, kalau ada TPS nya disitu bisa menggunakan hak pilihnya, pungkas Rahman.

 

 

Pewarta : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *