Pemkab Wajo siapkan Home Stay untuk isolasi penderita Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, dan Kementerian Kesehatan, akan menyiapkan tempat isolasi khusus bagi warga Wajo yang terpapar Virus Corona.

Langkah Pemkab Wajo menyiapkan tempat isolasi dilakukan agar warga tidak jauh dirujuk ke Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, DR. drg Armin M.Kes, saat menjadi pembicara dalam jumpa pers yang digelar Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo, Senin 23 November 2020 di Warkop Acci, Jalan A.Ninnong, Sengkang.

Menurut mantan Direktur RSU Siwa ini, kebijakan merawat penderita Virus Corona di Wajo, dilakukan agar warga yang terkonfirmasi tidak jauh dirujuk ke Makassar.

“Banyak warga terpapar corona, tidak mau dirujuk ke Makassar, dengan alasan jauh dari keluarga, sehingga Pemkab Wajo kerjasama dengan Pemprov dan Kementerian, mengusahakan hotel di Wajo untuk tempat isolasi,” ujarnya.

Saat ini, lanjut drg. Armin, Pemkab sudah mendapatkan Home Stay untuk tempat isolasi, dan akan secepatnya melakukan penandatanganan Mou dengan pemilik tempat.

Warga yang diisolasi, lanjut Armin, akan dilayani oleh Dokter dan perawat, serta TNI/Polri. Segala fasilitas dan biaya, akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi.

“Saat ini, Pemkab sudah mendapatkan tempat isolasi, yaitu Home Stay Prima di Jalan Nuri Sengkang, kami juga sudah melakukan merekrut 10 relawan yang bekerja sama dengan Satgas penanganan Covid- 19 Kabupaten Wajo, yang membantu melakukan tracking,” ujarnya.

Kadis Kesehatan berharap agar masyarakat tetap jaga diri, anak, isteri dan keluarga, dari penyebaran virus Corona.

“Saya harap tetap jaga diri dan keluarga, agar terhindar dari penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

 

Pewarta : (Andhy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *