Tingkatkan kapasitas Linmas, Koramil 1506/Cibingbun beri pelatihan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab. Kuningan – Anggota Koramil 1506/Cibingbun, Serma Kusnoro dan Peltu Sesa turut memberikan pelatihan dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas di Desa Sindangjawa, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Selasa (24/11/2020), bersama anggota Polsek dan aparat desa.

Saat itu Serma Kusnoro memberikan pembinaan berupa Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Kemampuan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dari bela negara dalam bentuk kedisiplinan.

“Bela negara tidak harus memanggul senjata dan melawan musuh.¬†Tapi, dengan melatih kedisiplinan dari masing-masing, itu akan membangun kesadaran untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” kata Serma Kusnoro saat memberikan arahan kepada anggota Linmas.

Serma Kusnoro menambahkan, melalui PBB ini, seseorang akan terlatih bersikap disiplin. Karena dalam baris-berbaris harus mengikuti perintah dari pimpinan secara cepat dan tepat.

“Manfaat yang lain dari PBB adalah melatih kita untuk menanamkan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan. Karena dalam PBB gerakan kita harus sama baik dalam waktu maupun yang lainnya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan hadir juga, PLT Camat Cibingbin, Dra. H. Imas Minarsih, Kapolsek Cibingbin, Iptu Asep A., Kades Sindangjawa, H. Toto Kusmanta, Kasi Pem Kecamatan Cibingbin, Hasanudin, dan Bhabinkantibmas, Bripka Nur Sidik.

 

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *