Kapolri Tegas, Buat Anggota yang Tak Terapkan Prokes Hingga Tidak Netral, Siap-siap Hilang Jabatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA- Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini diikuti oleh 34 Kapolda dan 493 Kapolres.
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, dalam arahannya Kapolri Idham Azis memberikan beberapa arahan tegas kepada seluruh jajarannya di Indonesia. Di antaranya, terkait dengan penanganan Covid-19.

Dengan tegas Kapolri menginstruksikan untuk para Kasatwil tidak tebang pilih meneggakan protokol kesehatan.
“Jadi kegiatan Apel Kasatwil ini berkaitan dengan beberapa hal. Penanganan Covid-19 bahwa penekanan pada undang-undang yaitu para Kapolda harus menegakkan protokol kesehatan, tidak ada keragu-raguan bersama dengan TNI, Satpol PP dan tokoh masyarakat,” kata Argo.

Menurut Argo, Kapolri juga mewanti-wanti anggotanya agar tetap mengedepankan netralitas dalam pengamanan pelaksanaan Pikada Serentak tahun 2020.

 

 

Selain itu, dalam pengamanan jajaranya juga diinstruksikan menjaga tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Berkaitan dengan Pilkada Serentak 2020, tentunya dengan adanya Pilkada ini mulai dari para Kapolda, Kapolres yang ada Pilkada nya serentak di 270 provinsi, kabupaten/kota akan melakukan pengamanan TPS. Dalam Pilkada penekanannya adalah netralitas harga mati,” ujar Argo.

Tak hanya itu, kata Argo, bila di lapangan ada anggota yang tidak netral, maka Kapolri tidak akan segan-segan memberikan sanksi disiplin kepada jajarannya.

“Kemudian apabila ada anggota kepolisian yang melakukan pelanggaran, ditekankan oleh Bapak Kapolri melalui STR, Vidcon, atau arahan langsung akan ditindak tegas berdasarkan pelanggaran yang dilakukan di lapangan,” ucap Argo.

 

Red/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *