Sekda Babel Pimpin Upacara Peringatan HGN dan PGRI 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekda Babel), Naziarto memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan bertemakan “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar” di halaman Kantor Gubernur Babel, Rabu (25/11/2020) Pukul 07.30 Wib.

Upacara memperingati HUT bagi pahlawan tanpa tanda jasa ini turut dihadiri oleh Asisten I Pemprov Babel Yulizar Adnan, Asisten II Januar, Asisten III Darlan dan Kepala Dinas Pendidikan Babel M Soleh serta perwakilan Kejati Babel.

Sekda Babel Naziarto membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan” guru sebagai lokomotif utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini harus melaksanakan sistem pendidikan daring atau secara online.

“Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini, dimana seluruh dunia terdampak pandemi. Setidaknya 90% diatas 1,3 Miliar populasi harus belajar dari rumah,” ujar Sekda.

Dikatakannya, proses pendidikan pembelajaran jarak jauh ditengah pandemi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona, sekaligus juga memutus rantai penularan.

“Bantuan kita untuk terus membangkitkan dunia pendidikan. Kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walaupun dengan segala keterbatasan,” jelas Naziarto.

Untuk itu Sekda Naziarto berpesan kepada seluruh tenaga pendidik agar terus meningkatkan semangat pantang menyerah dan dapat memberi keteladanan bagi peserta didik kendati pendidikan daring ditengah pandemi ini.

“Jadikan momentum yang sangat berharga ini sebagai pelajaran untuk akselerasi penataan ulang sistem pendidikan, guna melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia maju ke depan,” katanya.

 

 

Pewarta : (TT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *