Bripda Puspita Sari, Tahun 2020, Pembuat SKCK di Polres Halteng Meningkat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, HALTENG – Permohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Halmahera Tengah (Halteng) tahun ini meningkat hingga 8.049 pemohon, Kamis (26/11/2020).

Hal itu diungkapkan Kapolres Halteng, AKBP Nico Setiawan melalui petugas pelayanan SKCK, Bripda Puspita Sari saat ditemui di ruang sentra pelayanan SKCK Terpadu Pesat Gatra Polres setempat.

Kata Puspita Sari, pembuatan SKCK dalam satu hari tidak menentu, namun rata-rata di atas 60 pemohon per hari bahkan sampai seribu lebih dalam sebulan.

“Untuk tahun ini sampai 26 november sudah mencapi 8.049 lembar. Dan yang paling banyak adalah karyawan untuk melamar pekerjaan di PT Indonesia Weda Bay Industrila Park IWIP,” kata Puspita.

Ia berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang membuat SKCK, sebab itu menandakan bahwa Halmahera Tengah akan semakin berkembang.

“Jangan ragu untuk datang membuat SKCK di Polres Halteng, karna kami suda pasti melayani dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawab kami,” titipnya.

“Sebab suda banyak pengalaman yang kemudian banyak melakukan legal dokumen atau pemalsuan SKCK, sehingga berakibat pada diri sendiri,” sambungnya.

Disisi lain Puspita berharap kepada pemohon SKCK agar datang tepat waktu yang suda ditentukan yakni pukul 08:00 wit sampai dan istirahat pada pukul 12:00. Kemudian dibuka kembali pukul 02:00 wit, sampai ditutup pada pukul 03:00 sore.

 

 

Pewarta : Fandi/Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *