Gerak Jalan 10 Km, merupakan media komunikasi langsung atasan dan bawahan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Kegiatan Minggu militer pada bulan November Tahun 2020 di isi dengan kegiatan jalan kaki ataupun Hanmars ( Ketahanan Mars ) seluruh anggota Korem 063/SGJ beserta Dinas Jawatan Korem 063/SGJ, Kamis (26/11/2020)

Kegiatan Gerak Jalan 10 Km ini merupakan bagian dari materi Minggu Militer pada bulan November Tahun 2020, dimana seluruh anggota Korem 063/SGJ serta Dinas Jawatan yang di Korem 063/SGJ ikut serta dalam kegiatan tersebut tidak lupa dengan protokol kesehatan untuk mencegah mata rantai covid 19, Sebelum kegiatan gerak jalan dimulai, Danrem 063/SGJ memberikan Jam Komandan dan arahan kepada seluruh Prajurit dan ASN Korem 063/SGJ.

“Kita anggota TNI AD harus melaksanakan loyalitas tegak lurus, Prajurit harus pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI karena merupakan dasar bagi seluruh prajurit untuk melaksanakan tugasnya. Kemudian kita juga harus ciptakan Kemanunggalan dengan rakyat karena bagaimanpun juga rakyat merupakan ibu kandung TNI, jangan sekali-kali membuat rakyat sengsara apalagi merasa tersakiti,” ucap Danrem 063/SGJ dalam arahannya.

Lebih lanjut Danrem 063/SGJ juga menyampaikan bahwa kegiatan minggu militer merupakan program dari TNI AD dimana Satuan teritorial juga melaksanakan program minggu militer ini, salah satunya Gerak jalan,tujuannya untuk membentuk kerjasama soliditas adanya jalan kaki bersama yg positif adalah bisa Komunikasi pimpinan dan bawahan, yang kedua juga memberikan Jam Komandan (Jamdan) dan arahan merupakan bentuk kerjasama antar kedua belah pihak.

Dalam kegiatan Gerak Jalan tersebut memilih route di sekitaran Kota Cirebon dengan Start dan finish di Makorem 063/SGJ. Dan sebagai Koordinator materi Letda Inf Darsono serta di bantu oleh personel Jasrem 063/SGJ.

 

 

Pewarta: Darto/ Penrem063

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *