Ketua YLBHIM Aceh: Bupati Aceh Timur Jangan “Tutup Mata” Tegur Sekda Yang Diduga Tidak Menempati Rumah Dinasnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda (YLBHIM) Aceh Muhammad Nazar mengatakan jika Bupati Aceh Timur H.Hasballah M.Thaib atau yang akrab disapa Rocky jangan “tutup mata” terkait Sekda Aceh Timur Ir.Mahyuddin yang diduga tidak pernah menempati rumah dinas semenjak dilantik.

Nazar mengatakan,” sudah banyak dana rakyat yang dikeluarkan untuk pembangunan rumah dinas Sekda Aceh Timur itu hingga menghabiskan puluhan bahkan milyaran rupiah akan tetapi tidak pernah ditempati oleh Bapak Sekda Ir.Mahyuddin yang baru saja dilantik oleh Bupati Aceh Timur pada hari, Senin (16/11/2020).

Lanjut Nazar, menurut informasi yang diterima oleh pihak Lembaga YLBHIM Aceh, rumah Dinas Sekda Aceh Timur yang berlokasi di Desa Tanoeh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk , Kabupaten Aceh Timur, provinsi Aceh, hanya di singgahi sekali oleh sang Sekda pasca pelantikannya dan itupun hanya singgah sebentar saja, ujar Nazar kepada awak Media.

Lebih lanjut Nazar menyebutkan,”Sangat di sayangkan jika Ir.Mahyuddin Syech Kalad yang berstatus Sekda Aceh Timur lebih memilih tinggal di Kota Langsa dibandingkan tinggal di rumah dinas yang menghabiskan dana milyaran rupiah dan sudah layak huni itu,”Ujar Nazar lagi.

Saat pihak YLBHIM Aceh mendatangi rumah dinas Sekda Aceh Timur yang ada hanya Satpol PP yang berjaga di depan rumah dinas dan rumah dinas Sekda Aceh Timur tersebut dinyatakan kosong serta tidak ada penghuninya,”Lanjut Nazar, yang juga putra Aceh Timur, kelahiran Madat.

Kita minta Ir.Mahyuddin sadar akan tanggung jawab yang sudah diberikan oleh Bupati Aceh Timur selaku jabatan Sekda Aceh Timur dan jangan lebih memilih tinggal dirumah pribadinya di bandingkan tinggal dirumah Dinas yang telah di sediakan yang memakai uang rakyat demi menjalankan tugasnya itu sebagai Sekda di Idi Rayeuk,”tutup Nazar.

 

 

Pewarta : T. Indra

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *