Tak Kenakan Masker dan Berkerumun ditengah Pandemi Covid-19, UPRC Team Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa Lakukan Ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Usai dibentuk oleh Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi beberapa hari lalu, kini Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Team Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa terus bergerak.

Untuk menjaga aksi premanisme dan kejahatan jalanan yang dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa, Team Tubarania Sat Sabhara Polres Gowa kembali melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok pemuda yang terlihat melanggar peraturan Protokol kesehatan dan berkerumun, Kamis (26/11) sore tadi.

Tidak hanya itu, Team Tubarania melakukan pemeriksaan badan terhadap para pemuda tersebut sekaligus memberikan sangsi
lantaran tak menggunakan masker dan berkerumun saat kedapan di jalan Sultan Hasanuddin Batas kota Makassar- Gowa.

UPRC Team Tubarabia Sat Sabhara Polres Gowa yang Pimpin oleh Danru I Aipda Ivno mengatakan, kegiatan ini terus digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa ini.

“Team Tubarania terus bergerak dan meberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap gangguan aksi premanisme dan kejahatan jalanan, Seperti belakangan ini banyaknya informasi masyarakat, maka dari itu kami terus melakukan patroli dan menindak pelanggar protokol kesehatan.” ungkapnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, UPRC Team Tubarania mengarahkan para pemuda dan pengamen jalan tersebut agar kembali ke rumah masing-masing.

“Kita lakukan pemeriksan dan tidak menemukan benda tajam dan obat-obatan. Kemudian kita menyuruhnya kembali ke rumah masing-masi dan bagi mereka yang tidak menggunakan masker dilakukan tindakan sangsi sosial berupa tindakan fisik dengan cara push up,” terangnya.

Tambahnya, hal ini juga untuk memberikan sanksi bagi masayarakat yang melanggar protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

 

 

Pewarta: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *