Hari Guru Nasional,Kepsek SMKN 1 Way Kenanga Tubaba: Terima Kasih Guru Indonesia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Way Kenanga – Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November menjadi momen spesial untuk menghormati jasa para guru. Apalagi peringatan hari guru tahun ini sangatlah berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini disaat dunia tengah menghadapi bencana pandemi covid-19. Indonesia sendiri dalam menyikapi bencana tersebut menerapkan sistim belajar daring. Dan tentunya peran guru sangatlah besar agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Hal ini seperti yang diutarakan Linda Asrida, S.E, S.Pd. M.M sebagai Kepala SMKN 1 Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu ( 25/11 ).

Linda Asrida menilai keterbatasan ruang gerak dalam mengaplikasikan ilmu kepada anak didik saat ini, menjadi bukti betapa peran guru merupakan pilar terpenting dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Guru itu dedikasinya luar biasa. Dari tangan mereka lahirlah para pemimpin saat ini. Dan tanggungjawab itu tak pernah putus hingga sekarang,” kata Linda panggilan akrabnya.

Menurutnya ini harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya, sebab dari tangan-tangan merekalah karakter anak didik dapat terbentuk dalam meningkatkan kualitas SDM guna menjadikan generasi yang unggul.

“Terima kasih atas jasa – jasamu untuk para guru, yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa ini. Tugas anda sangatlah mulia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

Harapan lainnya, semoga tahun depan di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, kita tidak sekadar mengucapkan selamat dan menggelar apel semata. Kita mesti berani mencoba untuk melahirkan terobosan, kreativitas dan inovasi hingga mampu mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI dengan karya.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *