LMP Lampung Timur ingatkan jangan manfaatkan Bansos untuk kepentingan Pilkada

  • Whatsapp
Amir Faisol Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Lampung Timur.

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Penyaluran dana jaring pengaman sosial sedang berlangsung. Kami meminta penyaluran bantuan sosial sebagai jaring pengamanan sosial (JPS) kepada masyarakat miskin,dilakukan tepat sasaran.Tangkal atau tindak segala bentuk penyalahgunaan wewenang untuk menyimpangkan bantuan sosial itu.

Apabila ada oknum yang nakal dengan mempermainkan bantuan tersebut, harap ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Potensi penyimpangan itu ada. Apalagi jika dikaitkan dengan momentum Pilkada serentak.

Hal itu ditegaskan,Amir Faisol SH, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Lampung Timur, yang mengatakan bahwa Pemkab sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat agar melaksanakan tugasnya secara profesional.

“Kita ketahui bersama, bahwa saat ini di Provinsi Lampung sedang ada pesta demokrasi,termasuk Kabupaten Lampung Timur.Oleh karena itu hendaknya pemkab,perlu kita tegaskan sebagai pihak penyelenggara tidak ikut melibatkan diri dalam pesta demokrasi atau memihak kepada salah satu paslon.Jika mau tentu tidak sulit bagi pejabatnya, maka kami akan tetus pantau itu,apalagi Laskar Merah Putih ( LMP ) tersebar sampai Desa,” tegas Amir Faisol kepada awak media, Kamis (26/11).

Ia menegaskan, agar proses demokrasi di Kabupaten Lampung Timur dapat berjalan sebagai mana mestinya.

“Perlu diketahui bahwa ormas tentu juga wajib melakukan kontrol serta mengingatkan pada penyelenggara, sehingga dapat menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas.Misalnya dalam penyaluran program bantuan pemerintah, tentu ada saja ini adalah peluang.Oleh karena itu kita ingatkan untuk tidak melibatkan diri dalam kondisi saat ini, kerjakan saja tugas dan kawajiban di masing-masing OPD,” tegas Amir.

Pada kesempatan itu,Efransyah Kasi Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin dari Dinas Sosial Lampung Timur menjelaskan,jika tahap akhir realisasi Penyaluran Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2020 mendatang.

“Pembagian BPNT akan dibagikan pada bulan Desember 2020 mendatang,tetapi untuk lebih jelasnya saya tidak tahu.Tapi biasanya pada awal bulan,bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mengecek kartunya di masing-masing E warung, apabila sudah ada saldo atau belum,” jelasnya.

Ditambahkannya, jumlah KPM sebanyak 88.900 yang menerima bantuan, tiap tahap ada sebanyak 88.900 KPM yang

“Jumlah uang yang diterima masing-masing sebesar 200 ribu rupiah, untuk ditukarkan dengan, beras 10 kg, telor 15 biji, kacang hijau setengah kilo, buah fir 1 kg, kentang 1 kg kepada E warung.Selanjutnya mengenai tehknisnya, karena kita adalah daerah geografis, dan kita serahkan pada masing-masing wilayah, atau sesuai kesepakatan KPM dan E warung,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *