Sosok Wanita Asli Banten Hj Irna bakal duduk kembali disinggasana Bupati Pandeglang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang -Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan 09 Desember 2020, menjadi sorotan dan perbincangan hangat masyarakat Pandeglang, terutama kalangan politik sejumlah daerah di negeri ini, Jumat (27/11/2020).

Kabupaten Pandeglang, salah satu daerah yang akan turut meramaikan pesta demokrasi Pilkada tersebut, tentunya bagi aktor panggung politik tengah mempersiapkan strategi untuk mendulang suara demi memenangkan kandidatnya yang akan tampil berkompetisi dikancah demokrasi.

Dari pantauan para pengamat sosial dan politik di Propinsi Banten, siapakah yang memimpin kota sejuta santri seribu ulama itu, namun samapai saat ini figur incumbent, Hj. Irna Narulita yang berpasangan dengan wakilnya, Tanto Warsono Arban yang kembali maju di Pilkada. Kredibilitas Irna Narulita yang tak lain istri dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dimyati Natakusumah yang akrab disapa Pak Dim, dalam percaturan konstelasi pemilihan kepala daerah sepertinya sudah tidak diragukan lagi.

Dilihat dari perkembangan dirinya dalam memimpin Pandeglang, banyak tokoh dan kalangan masyarakat Irna telah mampu merubah wajah Kabupaten Pandeglang.

Kemajuan sektor pembangunan infrastruktur dapat diwujudkannya dengan beragam program pemerintah terutama percepatan pembangunan daerah dan nasional.

Berdirinya Mall Publik merupakan bentuk keseriusan Irna menciptakan dan membuka pelayanan prima terhadap masyarakat, mendapatkan informasi publik terutama informasi seputar pemerintahan.

Tidak hanya itu, kecerdasan Irna memimpin sudah tidak diragukan lagi, bahkan bisa dibilang luar biasa. Penuh inspirasi dan imajinasi setiap mengeluarkan kebijakan, terlebih kebijakan yang mengarah terhadap kemajuan Kabupaten Pandeglang dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti dirinya giat melakukan monitoring terjun langsung turun kepada para petani. Selain itu pun pembinaan terhadap pengusaha kecil menengah (UMKM) Irna begitu getol meninjau dan memperhatikan nasib para pelaku usaha UMKM.

Penertiban dan penataan ruang wilayah masuk program prioritas, dalam pengembangan wilayah tata kota, sehingga pusat kota tidak hanya tertumpu pada satu titik lokasi saja, akan tetapi menyebar disetiap wilayah kecamatan. Dan itu dibuktikan dengan berbagai pembangunan infrastruktur di kecamatan-kecamatan sebagai fasilitas pelayanan publik, seperti, sarana Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dengan gedungnya yang permanen dan megah berdiri.

Perubahan wajah pandeglang pun begitu nampak beda, terlihat lebih tertata rapi, ditambah keindahan taman kota dihiasi beragam arsitektur memberikan suasana kota Pandeglang lebih menawan berorama khas sebuah kota sejuk, nyaman dan asri. Semua itu berkat kerja dan konsep kedua pemimpin pandeglang, Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban. Mulai dari pusat kota hingga pelosok desa.

Program kerja Bupati Irna, begitu nampak dan terbukti, diantaranya program kesehatan, pendidikan dan pembangunan, sudah terimplementasikan dengan baik dan sempurna seperti sektor kesehatan Irna serius membangun sarana dan prasarana, sedangkan sektor pendidikan, Irna juga kerap perhatian terhadap sarana dan fasilitas pendidikan, bahkan baru-baru ini perhatian Irna tertuju kepada pendidikan anak usia dini.

Sementara pada sektor pembangunan Desa melalui dana Desa, irna juga menyarankan para Kepala Desa agar dapat mengembangkan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat pelaku usaha.

Tidak hanya itu, peran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menjadi sorotan Irna sebagai upaya mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Desa.

Beragam terobosannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Pandeglang, tentunya menghadapi kancah Perpolitikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, bagi pasangan Irna – Tanto, dapat dipastikan melenggang mulus duduk di Singgasana Dua Periode menjabat kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Periode 2021 – 2026.

Diperkirakan Irna meraih Singgasana tentunya bukan hanya sebatas isapan jempol semata, karena Irna- Tanto juga selain sudah mengantongi beberapa Partai Politik.

Karena yang pengusung pasangan Irna Tanto itu partai besar, “diantaranya Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia -Perjuangan (PDI-P), Partai Amanat Nasional (PAN), PBB, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Perindo dan Partai Gerindra.

Dilihat dari kasat mata bukan mustahil kalau kedua apasangan Irna dan Tanto tersebut tidak duduk kembali di kursi yang sekarang lagi di perebutkan
kedua calon No urut 1. Hj Irna Narulita yang berpasangan dengan H. Tanto Warsono Arban, sedangkan di No urut 2. Ir. H. Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamamy.

 

 

Pewarta : (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *