Miris, KPU Kota Metro minim anggaran Publikasi bagi media hanya 50 juta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Anggaran publikasi iklan bagi media di KPU Kota Metro sangat terbatas yakni hanya berkisar 50 juta. Hal ini dijelaskan oleh Yunita Dewi Nurbaya,S.Pd, selaku Anggota KPU Div. Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Prihal penayangan iklan yang di fasilitasi KPU Kota Metro, ia menjelaskan bahwa hanya media yang telah terdaftar dan memenuhi persyaratan.

“Adapun yang difasilitasi KPU adalah penayangan iklan terbagi dua yaitu KPU dan Paslon itu sendiri. Jika penayangan iklan melalui KPU adalah media cetak harian dan media elektronik. Kami sudah ada daftar nama televisi dan radio dari KPID ( Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ).” kata Yunita.

Yunita menambahkan,terkait kreteria media yang difasilitasi oleh KPU harus mengacu aturan undang – undang.

” Jelas dalam aturan di Undang – undang PKPU No.11 tahun 2020 dan diperkuat dengan Juknis Surat Keputusan no.465 adalah ” media daring yang terverifikasi pada dewan pers.” Intinya kalau kami patokannya KPID dan jika sudah terdaftar ya kita monggo saja,Tetapi kalau itu media cetak harian ya enggak masalah, ” tambah Yunita.

Pada kesempatan itu,Yunita Dewi Nurbaya mengatakan, minimnya jumlah anggaran publikasi iklan bagi awak media yang ada di KPU Kota Metro.

“Anggaran publikasi silahkan tanya ke pak Herman selaku Sekertaris KPU Kota Metro, Kalau materi silahkan tanya ke saya, Kalau jawabannya 50 juta,itu belum pajak, kurang lebih terbagi seluruhnya untuk 10 media cetak dan elektronik, “tutup Yunita.

 

TIM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *