Calon Kades Cardik Jaro Senot Maju bersama membangun Desa Bersinar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab Bogor – Cibungbulang, Ciaruteun Udik teriring doa restu dan cita – cita luhur serta tekad seorang putra daerah yang memiliki harapan untuk membangun desanya agar bisa berkembang dan maju lebih pesat dalam pemberdayaan masyarakat serta ekonomi yang menyeluruh, begitupun dukungan keluarga besarnya, kian para pendukung serta dorongan dari berbagai elemen lapisan masyarakat.

Inilah desa ciaruteun udik, kecamatan cibungbulang kabupaten bogor, kini dirinya dengan segala kerendahan hati tampil sebagai Calon Kepala Desa Ciaruteun Udik pada priode mendatang. Sanusi yasin, akrab di panggilan Jaro senot.

Kembali hadir dan maju untuk bertarung pada kancah politik pemilihan kepala desa (Kades) yang akan digelar pada tanggal 20 Desember 2020 mendatang.

Mengenal sosok Jaro senot lahir di bogor pada 12 mei 1978, putra ke 4 (empat) dari 7 ( tujuh ) bersaudara, terlahir dari pasangan M. Yasin dan Oom pasalnya orangtuanya adalah seorang tokoh yang pernah memimpin Desa Ciaruteun Udik dalam beberapa periode, membangun desa dengan penuh harap kelak dikemudian hari sekiranya perjuangan kami dalam membangun desa dimana tempat kami tinggal dapat dirasakan oleh anak cucu dari masyarakat itu sendiri. sosok penuh kharismatik, disamping sebagai seorang kepala desa di eranya, beliaupun tokoh sebagai panutan masyarakat, segalanya penuh wibawa dalam dirinya.

pada perhelatan mendatang, kian masyarakat merindukan sosok seorang pemimpin yang memiliki kredibilitas tinggi, amanah, selalu mengedepankan kebersamaan dan musyawarah untuk mufakat, sistim informasi desa yang berjalan, pemberdayaan masyarakat desa dan kepemudaan. Adalah Jaro senot jiwanya yang berani, melayani dengan sepunuh hati, jujur, dan adil, serta senyumnya yang khas penuh santun terhadap masyarakat.
kini jaro senot berharap dan bertekad, ketika dirinya terpilih nanti, akan menuntaskan segala program-program yang belum terselesaikan, dengan swakelola melalui pemberdayaan masyarakat. disamping itu, ia akan menjalin komunikasi dan selalu berkoordinasi baik masyarakat maupun perangkat lain nya.

 

Sebagai perwujudan nilai pemimpin dalam lingkungan masyarakat desa. dan menjadikan pilar tingkat kepala desa sebagai panutan bagi seluruh warga desanya, bahkan tidak sekedar mengayomi kelompok tertentu saja, melainkan menyesuaikan diri terhadap lingkungan kerja, serta mempelajari, memcermati, dan memahami tugas pokok, dan kewajibannya sebagai kepala desa.

Melansir terhadap visi dan misi dirinya adalah. kini ia bangun dalam beberapa gagasan, diantaranya menciptakan:
– Terwujudnya pelayanan yang akuntabel menuju masyarakat maju, aman dan sejahtera.
– Mewujudkan tata kelola pemerintahan desa, yang bersih serta mengayomi semua unsur masyarakat.
– Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui bumdes, ukm dan koperasi
– Membuka lapangan pekerjaan, industri kreatif, dan pusat perekonomian desa
transfaran anggaran

– Pengadaan dan perbaikan fasilitas umum, pendidikan agama, dan ruang publik.

– Jadikan Desa ciaruteun udik Bebas dari Narkoba

 

Sebagai bentuk amanah kepada masyarakat didesa ciaruteun udik. hal ini, ia menilai harus dipertanggung jawabkan salah satunya adalah dengan menyusun visi – misi dan segala program yang akan dilaksanakan nanti bilamana ia terpilih menjadi kepala desa ciaruteun udik.

”Harapnya. ia ingin mempunyai visi dan misi yang benar-benar berpihak pada masyarakat khususnya masyarakat desa ciaruteun udik.”

Lebih lanjut sasaran utama nya adalah. jika ia terpilih nanti menjadi kepala desa ciaruteun udik, akan melakukan pembenahan pada tingkat aparatur pemerintahan desa ciaruteun udik. Dalam pembenahan, perombakan serta pembinaan yang bertujuan agar masing-masing bidang dapat berfungsi dengan baik serta melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga tidak tejadi tumpang tindih tugas, dengan demikian diharapkan aparatur desa akan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Skala prioritas yang dibangun akan memberikan impact perubahan birokrasi, dan menciptakan pembuatan peraturan desa (perdes) bersama badan permusyawaratan desa (BPD), yang berkelanjutan pada nilai pemilihan rt dan rw yang berstandar baik dalam tingkat sumber daya manusia (sdm). hal ini merupakan tugas pertama bagian dari peningkatan pelayanan publik.

Pelayanan terhadap masyarakat perlu ditingkatkan sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh pelayanan sesuai dengan kebutuhannya, dan tidak membedakan status social dalam masyarakat, sepanjang pelayanan yang dibutuhkan masyarakat tidak bertentangan dengan aturan yang ada dalam masyarakat dan hukum yang berlaku di desa.

Terobosan lain yang dimilikinya adalah pada bidang penyelenggaraan pemerintahan desa yaitu dengan adanya penguatan sumber daya manusia pada perangkat desa ciaruteun udik yang berdedikasi, memiliki kemampuan dan etos kerja sesuai dengan bidangnya Masing-masing.

Serta penguatan sumber daya manusia badan permusyawaratan desa yang mampu menjadi wakil masyarakat dan mitra kerja pemerintah desa dengan menjalankan fungsi managemen dengan baik.

”Dalam kata lain pemerintah desa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan amanah. pelayanan kepada masyarakat dilakukan denga cepat, mudah, dan ramah. Yang dapat meningkatkan tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa baik pada bidang pelayanan maupun bidang keuangan, serta tumbuhnya kepercayaan masyarakat kepada rt dan rw, dan perangkat lainnya.

Dibalik menangani segala permasalahan yang timbul dalam masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan badan usaha milik desa (bumdes) dan program lainnya dimana untuk membuka lapangan kerja bagi para pemuda dan masyarakat desa ciaruteun udik, di berbagai bidang industri kecil dan kerajinan.
Dimana sangat berpotensi untuk bisa meningkatkan perekonomian, hal ini perlu dibina dan dikembangkan untuk lebih maju lagi, dengan membentuk kelompok pengrajin yang yang dikelola secara profesional.”
Semoga doa membawa manfaat. jika dirinya terpilih nanti sebagai kepala desa ciaruteun udik. kini ia menginginkan terbentuknya masyarakat ciaruteun udik yang agamis, berakhlak mulia dan menghargai orang lain, bahkan menjadikan terbentuknya generasi muda yang berakhlak mulia, serta terbentuknya forum remaja masjid desa ciaruetun udik, dan terbentuknya karang taruna yang kreatif.

Lebih lanjut kegiatan yang diharapkan jaro seniot adalah terbentuknya club Olahraga desa ciaruteun udik.

Lebih lagi menilik. Badan usaha milik desa (bumdes): dimana bumdes merupakan badan profit yang harus mampu meningkatkan Pendapatan asli Desa (PAD) sehingga perlu diupayakan modal dan penguatan kelembagaannya, untuk menunjang meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olah raga dan kebudayaan pada tingkat desa.

”Disisi lain Jaro Senot mengemukakan, yang notabene bagian masyarakat kabupaten bogor, begitupun hadir nya sebagai salah satu relawan yang selalu setia mendukung pasca pencalonan kades ciaruteun udik, bahwa Jaro senot adalah figur dan sosok kepala desa yang amanah, bahkan dipercaya oleh masyarakat karena untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terkait kepada kepala desa dan aparaturnya, bermula mengenai masalah keuangan, hal nya harus terbuka, dimana masyarakat harus mengetahui sumber-sumber keuangan tersebut yang didapat berikut pengalokasianya bahkan lanjutnya membuat laporan kepada bpd untuk disosialisasikan kepada masyarakat melalui lingkungan wilayah nya diantaranya para Rt, Rw, tokoh masyarakat, dan tokoh agama agar berjalannya sistim informasi desa ” terangnya.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *