Debat Publik,Bawaslu Lamtim Imbau Tiga Paslon Batasi Kerumunan dan Masa Pendukungnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Lampung Timur – Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur Imbau tiga paslon dalam debat publik agar membatasi kerumunan dan masa pendukungnya. Acara berlangsung di Gedung Pusiban, Jumat (27/11).

Uslih Ketua Bawaslu Lampung Timur mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat pencegahan covid-19 kepada KPU Lampung Timur dengan tembusan ketiga paslon.

“Intinya mengimbau pasangan calon untuk mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti debat.Hal lainnya sebagai bentuk komitmen dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19, paslon tidak membawa rombongan pendukung agar tidak menciptakan kerumunan di luar area debat mengingat kondisi saat ini di tengah pandemic, “kata Uslih.

Pada kesempatan itu, paslon no.urut 3 (Hi.Dawam Raharjo dan Hi.Azwar Hadi) saat ditemui Mitrapol.com, mengatakan sangat mengapresiasi Bawaslu Lampung Timur, terkait pembatasan pendukung dalam debat publik.

” Kami sangat menghargai apa yang di sarankan oleh pihak Bawaslu Lampung Timur.Mengingat saat ini peningkatan warga yang terpapar Covid-19 terus bertambah.Oleh karena itu saran kami kepada seluruh pendukung DA-DI tidak perlu hadir berlebihan.Kami sarankan dapat menonton acara debat publik melalui televisi.Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran cluster baru, ” ungkapnya.

Perlu diketahui,bahwa debat publik sesi terakhir ini,Bawaslu Lampung Timur berharap ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati memiliki nilai untuk membangun dan meyakinkan kepercayaan masyarakat.Sehingga dapat mendorong pemilih/masyarakat dalam menentukan pilihannya pada saat pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

 

 

Pewarta : MM

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *