Ditengah pandemi covid 19, Anggota RAPI Jakbar kembali lakukan baksos

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Jakarta Barat kembali melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan seribu hand sanitizer dan dua ribu masker kepada pengguna jalan, baik pejalan kaki, maupun roda dua dan empat, di sekitaran Kawasan Kota Tua, tepanya di depan Stasiun Jakarta Kota Jakarta Barat, Minggu (29/11/2020) pukul 10.00 WIB.

 

Bagi anggota RAPI Jakarta Barat kegiatan tersebut semenja masa pandemi vovid 19 kurang lebih yang ke tiga kalainya dilakukan, dari lokasi yang berbeda, kalai ini dilakukan pas bertepatan dengan hari ulang tahun RAPI yang ke 40, yang sudah di peringati di Taman Mini Indonesia sekitr dua Minggu yang lalu.

Kegiatan tersebut yang hadir selain ratusan anggota RAPI Jakarta Barat sebagai tuan rumah penyelenggara, juga para anggota RAPI lainya dari berbagai wilayah, dan tidak ketinggalan pula hadir para Ketua, diantaranya Ketua DKI Jakarta Wahyono, Jakarta Barat Drs Budiawan, Jakarta Timur, juga Jakarta Utara, Banten yang diwakili Soelistiyani, serta penasehat RAPI se DKI purnawirawan polri Selamat Pribadi, dan para Persatuan Persaudaraan Ambulan Indonesa (PPAI) juga relawan lainya.

Selain bagi-bagi Hand sanitaizer dan masker ada juga pemberian dorfres HP, HT dan yang lainnya terhadap para anggota RAPI yang hadir dengan cara di undi, karena masih bertepatan dengan hari ulang tahun RAPI yang ke 40.

Dalam acara ketua Rapi DKI Jakarta mengatakan, Baksos yang dilakukan anggota RAPI Jakarta Barat semoga bermanfaat dan berkesinambungan, bukan hanya batas kali ini saja, karena RAPI itu murni sosial, sehingga yang ada di organisasi ini apa yang sudah di sumbangkan semoga mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah tuhan yang maha esa.

Ia berharap, kita jangan bosan – bosan terus berbuat kebaikan buat masyarakat, apa yang kita punya kemampuan yang dimiliki pergunakan buat orang lain, bagi para anggota yang masih pakum ayoh bangkitlah seperti Jakarta Barat, dia juga dulunya pakum, tapi sekarang sudah menjadi bangkit kembali dibawah naungan pimpinan Budiawan,”ujarnya.

Ketua Rapi Jakarta Barat Budiawan menambahkan, saya sebelum jadi ketua RAPI Jakarta Barat, sebelumnya menjadi anggota kurang lebih selama lima tahun, suka dan duka menjadi anggota RAPI banyak sukanya ketimbang dukanya, karena RAPI itu sebuah organisasi sosial, sukanya kita bisa bergabung dengan relawan – relawan lain, sehingga mampu bisa memberikan sedikit yang berarti untuk masyarakat dimusim pandemi ini, dukanya berbenturan dengan waktu.

Ia menjelaskan, Anggota RAPI Jakarta Barat tadinya kurang lebih ada tiga ribu orang yang tertidur, tapi sekarang sudah mualai bangun kembali, dan yang daptar ulang kurang lebih sudah mencapai tiga ratus orang,”jelasnya.

Harapan saya kedepannya anggota RAPI sebagai organisasi sosial yang berkecimpung khusus di komunikasi dapat exsis kembali, karena sudah ada Mou dengan BNPB dan RRI juga dengan Basarnas, kedepannya semoga anggota RAPI bisa bertambah lagi, sehingga akasi – aksi kemanusiaan yang ada di Indonesia dapat di selesaikan dengan baik, karena bagaimanapun juga aksi sosial kemanusiaan itu pasti ada.

Masih Budiawan, bagi saya jadi ketua RAPI Jakarta Barat menggunakan leadership, mengedepankan silaturahmi, menghapus kesenjangan, lepel, imet sosial, kuncinya yang senior turun gunung yang junior naik gunung kita ketemu di tengah – tengah, sehingga jadi seimbang, bagi pribadi saya sebagai pemimpin adalah pengayom, ketika kita ada didepan sebagai pemimpin, ketika kita ada di tengah sebagai anggota, ketik kita berada dibelakang sebagai pendorong itu kuncinya,” pungkas Ketua RAPI Jakarta Barat.

 

 

Pewarta : Muklis

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *