Ponpes Arraudlotussa’aadah, Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Haul Tuan Syech Abdul Qodir Al-jaelani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab Bogor – Cibungbulang, Ciaruteun Udik rintik hujan gerimis kala itu tidak menghalangi Masyarakat bersama Panitya Pelaksana kegiatan Hari Besar Agama Pondok Pesantren Arraudlotussa’aadah untuk menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Tuan Syech Abdul Qodir Al-jaelani, pada Sabtu, 28/11/2020. yang berlokasi di Kp. Cimanggu dua Desa. Cicaruteun Udik Rt. 02 Rw. 01 Kec. Cibungbulang Kab. Bogor.

 

 

Dalam acara tersebut seluruh lapisan masyarakat Kp. Cimanggu dua yang terdiri dari 5 Rukun Tetangga semua turut hadir dan merayakan peringatan Hari Besar Islam dengan penuh semangat, Turut hadir para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Desa Ciaruteun Udik.

Ust. Hanafi akrab dipanggil Kang Afi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Arraudlotussa’aadah dalam sambutannya mengatakan, “ Dengan semangat Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul Tuan Syech Abdul Qodir Al-jaelani diharapkan dapat mencontoh dan mengikuti jejak Suri tauladan Baginda Besar junjungan Alam Rosululloh Solallahhu Alaihi wasalam agar menjadi Manusia – manusia yang Berakhlakul karimah.” Ucap Kang Afi

 

Seiring berjalan nya waktu, pentingnya peran serta ulama untuk membangun genesrasi muda yang berakhlakul karimah.

Lebih lanjut KH. Taufiqurrohman. SQ yang berjuluk Ust. Pantun selaku Penceramah dalam acara ini mengatakan,“ Pada dasarnya Bahwa Islam itu Indah dan selalu mengajarkan Kebersihan, jadi apabila Pemerintah memberikan Kebijakan yang tertuang dalam Himbauan untuk selalu menjaga dan menjalankan Protokoler Kesehatan maka Agama Islam itu jauh sebelumnya Protokoler Kesehatan itu dicanangkan selalu dan selalu mengajarkan akan pentingnya menjaga Kebersihan, Bangsa ini sedang bersedih menghadapi Pandemi Covid-19 oleh karena itu tepatlah kiranya jika Pemerintah memberikan Himbauan seperti itu.“ Kata Taufiq

 

Chepi salah satu anggota panitia menjelaskan, Dengan menjalankan anjuran Pemerintah serta menjaga dan mengantisipasi wabah covid-19 yang kini sedang dialami Bangsa ini, Pihak Panitia Penyelenggara, Santri, Santriwati dan para Pemuda yang tergabung dalam wadah Organisasi Pemuda Islam Masjid Jami Al-Gufron, berjibaku bahu membahu untuk selalu menjaga dan menjalankan Protokoler Kesehatan dengan mengedapkan 3M kepada Masyarakat serta tamu undangan yang datang.

“ Harapannya semoga dengan diadakannya acara ini kita dapat menjalin dan mempererat hubungan Tali Silaturahmi yang lebih Baik lagi, serta kedepannya Kami selaku PIhak Panitia yang tergabung pemuda pemudi masjid jami al-Qufron dapat menggelar kegiatan Hari – hari Besar Agama yang lebih meriah lagi dan Do’a Kami untuk Bangsa ini semoga Musibah yang sedang dijalani segera cepat Hilang dan berangsur Pulih, Aamiiin ,“ tutupnya ungkap Chepi salah seorang anggota dari Panitia Hari Besar Agama Pemuda Masjid Jami Al-Gufron.

 

Red/Tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *