Gizi buruk timpa Roheni, Anak usia 3,5 tahun ini membutuhkan bantuan para dermawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Roheni seorang anak berusia 3,5 Tahun menderita giji buruk sejak usia 2 tahun dan kini kondisinya sangat memperihatinkan.

Diketahui Ibu roheni sudah meninggal dunia setahun yang lalu dan ayahnya entah dimana, kini Roheni hanya diurus oleh neneknya yang juga menderita kebutaan pada mata sebelah kiri, demikian di katakan Zahra Pedamping Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Tarumanagara Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

“Kasihan..,, Roheni hanya di urus oleh neneknya bernama Ibu Isah yang juga mengalami kebutaan pada mata sebelah kirinya.

Yang saya tau, ibu kandung Roheni sudah meninggal dunia setahun lalu dan ayahnya entah dimana. Saya berharap Roheni banyak yang membantu dan dapat di rawat intensif agar roheni sembuh dan sehat seperti anak lainya.

Saya ikut serta memperjuangkan roheni karena sebagai pekerja sosial tentu kita harus turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, tegasnya, Senin (30/11/2020).

Sementara Isah, nenek Roheni ketika dimintai keterangan dengan nada lirih penuh harap dirinya sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak demi kesembuhan roheni, Karena menurutnya kondisinya yang terbatas ekonomi juga buta hanya bisa pasrah.

“Jangankan untuk biaya perawatan ke Rumah Sakit, untuk makan sehari-hari saja sulit. Saya hanya bisa pasrah pada Yang Maha Kuasa dan berharap pertolongan dari dermawan atau siapapun yang yang ingin membantu,” ungkap Nenek Isah dengan suara lirih. Senin (30/11/2020).

Diketahui Nenek Isah adalah salah satu penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), namun bantuan dari pemerintah tersebut dikatakan Isah hanya untuk membantu makan saja, itupun tidak cukup, sedangkan untuk merawat Roheni tidak punya sama sekali. Oleh karena itu Nenek Isah menyampaikan keluhannya yakni membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu Roheni terlepas dari gizi buruk, agar Roheni bisa menjadi seorang anak yang normal dan sehat seperti anak-anak lain pada umumnya.

Donasi dari para dermawan dapat disalurkan ke nomor Rekening : 481701016389530 Bank BRI an. Neng Sri Azi Zahra salah satu Relawan Kemanusiaan dan juga Pendamping PKH Desa Tarumanagara Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Banten.

 

 

Pewarta : Heru Mp

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *