Dinyatakan sehat, 418 Personil Polda Malut siap amankan TPS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polda Maluku Utara (Malut) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang akan melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember mendatang.

Terhitung sebanyak 418 personel BKO yang dinyatakan sehat jasmani untuk melaksanakan Pengamanan TPS di Kota Ternate, Tidore, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Barat (Halbar), Halmahera Utara (Halut), Kepulauan Sula, dan Taliabu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi cek darah dan pemeriksaan fisik lainnya yang bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara TK. IV Polda Maluku Utara.

Pengecekan darah ini terdiri dari Cek Kolestrol, Asam Urat dan Gula darah, guna menjamin Kesehatan Personel sebelum turun pengamanan TPS yang telah di tentukan.

Tak hanya itu, Personel Pam TPS tersebut juga sudah dibekali dengan ilmu dalam simulasi PAM TPS dimasa pandemi Covid-19 pada minggu lalu.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan Personel sebelum melaksanakan pengamanan Pilkada.

“Personel yang terlibat PAM Pilkada Serentak tahun 2020 telah melaksanakan tes darah, guna untuk mengetahui kesehatan diri masing-masing, sehingga saat di lapangan tidak ada keluhan,” kata Kabid Humas, Minggu (30/11/2020).

Adip menambahkan,”Nantinya juga seluruh personel yang melakukan PAM Pilkada serentak tahun 2020, direncanakan akan melakukan rapid test sebelum pelaksanaan pergeseran pasukan.”

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *