Gubernur Serahkan Mobil Ambulance Canggih ke Pjs Bupati Tana Toraja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar, Pemprov Sulsel – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menyerahkan langsung satu unit mobil ambulans canggih dari Jepang ke Pjs Bupati Tana Toraja, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 1 Desember 2020.

“Kita serahkan mobil ambulance ini untuk digunakan di Kabupaten Tana Toraja. Mobil ini bisa langsung operasi dan pelayanan darurat lainnya,” ujarnya.

Ia mengaku, Pjs Bupati Tana Toraja pernah menikmati bagaimana pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng dengan kualitas ambulans yang bisa langsung ambil tindakan di atas mobil dengan berbagai alat dan fasilitasnya.

“Kami serahkan langsung melalui Pjs Bupati Tana Toraja. Saya kira Pak Asri ini pernah melihat bagaimana pelayanan kesehatan yang kami lakukan di Kabupaten Banteng, jadi memang di sana membutuhkan juga mobil ambulans seperti itu,” jelasnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Ehime Jepang sebanyak 27 kendaraan pemadam kebakaran dan 11 mobil ambulans.

Sementara itu, Pjs Bupati Tana Toraja, Asri, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan mobil ambulans berkualitas tinggi dari Pemprov Sulsel. Pasalnya, ambulans ini memiliki fasilitas yang dianggap mumpuni untuk mengambil tindakan medis langsung di atas ambulans.

“Iya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur, kami di Tana Toraja diberikan lagi satu unit mobil ambulans,” ucapnya.

Asri berjanji, mobil ambulans tersebut akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat dan akan dirawat dengan baik demi memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Insyaallah, kita akan rawat dan jaga dengan baik. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk/AdPim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *