Hadiri HUT Polairud Ke 70 Tahun 2020, Kapolda Jabar Sampaikan, Agar Berikan Spirit Kepada Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JABAR – Bertempat di Mako Dit Polair Polda Jabar Jl. Kesenden Kota Cirebon telah berlangsung kegiatan, Selasa (1/12/2020)

Upacara Virtual HUT Polairud Polda Jabar ke-70 Tahun yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dan dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, Dir Polairud Kombes Pol.A.WidiHandoko,S.H. M.H. dan Pejabat Utama Polda Jabar.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-70 tahun 2020 dengan tema “Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 dalam rangka Pembangunan Nasional”.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemutaran tayangan penerima polis asuransi, penyerahan 3000 Polis asuransi nelayan secara simbolis kepada perwakilan 5 orang nelayan serta pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jabar didampingi Dir Polair Polda Jabar dan diserahkan kepada anggota tertua dan termuda.

Dir Polairud Polda Jabar Kombes Pol. A. Widihandoko, SH, MH. Mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar beserta rombongan berkenan hadir untuk menghadiri acara HUT Polairud Polda Jabar.

“Kami akan melakukan instropeksi diri dan memperbaiki kekurangan-kekurangan dari segi sarana maupun prasarana.” ujar Dir Polairud Polda Jabar.

“Kita tetap melaksanakan tugas-tugas SAR diwilayah-wilayah yang mengalami bencana, seperti

menyelamatkan pesawat yang jatuh di Indramayu yang jatuh dilaut dan telah membantu Densus 88 dalam pencarian bom disungai pada tahun 2018.” ujar Kombes Pol. A. Widihandoko.

Dir Polairud Polda Jabar menjelaskan telah meningkatkan pelatihan selam kepada seluruh personil Polair Polda Jabar dan siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2020.

Dalam membantu meringankan beban yang saat ini dirasakan masyarakat dan sekaligus pelaksanaan HUT Polairud ke-70, Ditpolairud Polda Jabar terus turut andil dalam membantu menyelesaikan dampak yang diakibatkan dari mewabahnya pandemi ini, dan telah memberikan program polis asuransi kepada masyarakat sampai dengan saat ini sebanyak 29.000 polis dan hari ini akan diberikan 3000 polis asuransi kepada para nelayan.

“Polairud adalah mitra nelayan, mitra masyarakat, mari bersama-sama mendukung pembangunan nasional demi kemajuan bangsa.” tutur Dir Polairud Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si mengucapkan Selamat HUT yang ke -70 kepada jajaran Polairud Polda Jabar, semoga panjang usia, semakin jaya serta tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa seluruh jajaran Polda Jabar harus netral dalam pelaksanaan Pilkada 2020, dan melaksanakan pengamanan agar berjalan kondusif. Untuk itu berikan perlindungan kepada masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas dengan tugas pokok Polri yaitu melindungi, melayani dan mengayomi.

“Sesuai arahan Kapolri bahwa dalam upaya penegakan hukum harus memperhatikan azas keadilan dan kemanfaatan, lakukan pembinaan serta berikan spirit kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.” tutur Kapolda Jabar.

“Peran dan tugas jajaran Dit Polairud Polda Jabar harus lebih baik lagi ditengah – tengah masyarakat.” ucap Kapolda Jabar.

 

 

Pewarta : Hamdani

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *