Pasti Bisa, SMK Nusantara Labuhan Ratu Lampung Timur hasilkan peserta didik siap kerja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Sebagai salah satu sekolah kejuruan yang baru berdiri dua tahun lalu,SMK Nusantara yang beralamat di jalan Taman Nasional Way Kambas desa Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur.

Memiliki tiga jurusan program keahlian unggulan bagi peserta didik yakni:

* Jurusan Agribisnis/pertanian
* Jurusan Pariwisata
* Jurusan Multimedia

Tentunya didukung tim pengajar yang handal yang mampu menciptakan dan menghasilkan peserta didik yang siap kerja ketika terjun dimasyarakat.

Hal ini diungkapkan,Syaifudin,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Nusantara saat ditemui Mitrapol.com.

“SMK Nusantara memiliki tiga program keahlian mempersiapkan peserta didik untuk menjadi tenaga terampil dalam industri.Salah satunya jurusan agribisnis untuk pengolahan hasil pertanian dan mampu berwirausahaan dibidang teknologi pengolahan hasil pertanian,” ungkap Syaifudin,Selasa (01/12).

Selain itu,” tenaga pendidik yang profesional dan didukung dengan sarana praktik yang memadai membuat suasana pembelajaran yang efektif.Dalam rangka melatih peserta didik untuk berwirausaha dan lebih mendalami kompetensi yang mereka pelajari sesuai dengan keiginan peserta didik masing – masing,” tambahnya.

Pada kesempatan itu,Syaifudin selaku Kepala Sekolah SMK Nusantara, menjelaskan berharap peserta didik ketika lulus mampu menciptakan lapangan kerja baru dimasyarakat.

“Kami tenaga pendidik berusaha membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap agar kompeten.Sehingga ketika peserta didik lulus dan tidak mampu melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.Harapan kami mereka peserta didik ini mampu menciptakan lapangan kerja dan berwirausaha sendiri,” harapnya.

Adapun Visi ,SMK Nusantara Labuhan Ratu,Lampung Timur menjadikan Sekolah Kejuruan yang Unggul, Berkarakter, Berbasis Kewirausahaan dan Berbudaya Lingkungan.

Sedangkan Misi,Membentuk tamatan yang berakhlak mulia dan kompeten dibidang keahlian.Menyediakan layanan pendidikan yang unggul berbasis kewirausahaan dan teknologi.Menjalin kerja sama guna Mewujudkan pembelajaran yang aktif,kreatif,inovatif dan berkarakter.Menciptakan budaya cinta lingkungan yang bersih,sehat,asri dan indah.

 

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *