Dit Binmas Polda Malut Wujudkan Kampung Tangguh Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Maluku Utara (Malut) melaksanakan program kampung tangguh ketahanan pangan.

Hal ini sebagai bentuk kerja sama dalam mendukung program Pemerintah yakni ketahanan pangan terkhusus di masa pandemi Covid-19.

Program ketahanan pangan yang bekerja sama dengan masyarakat ini dihadiri langsung oleh Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K bersama Direktur Dit Binmas, Kombes Pol Dicki Aryanto.

Sejumlah Pejabat Utama (Pju) Polda Malut juga turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk melaksanakan panen raya bertempat di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan.

Program kampung tangguh ketahanan pangan ini merupakan bentuk penjabaran Instruksi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dalam upaya mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional dimasa Pandemi Covid-19.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin menyampaikan, saat ini kita sedang menghadapi suatu musibah berupa wabah penyakit Covid-19.

Kita ketahui bersama kata Kapolda, bencana ini sangat berdampak kepada sosial, budaya, ekonomi maupun situasi keamanan.

Untuk itu, perlu kita bersinergi antara kelompok masyarakat. Terutama masyarakat yang memiliki lahan yang bisa digarap melalui Bhabinkamtibmas setempat, sehingga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan bersama.

“Dalam mengatasi covid-19, diharapkan seluruh masyarakat, petani sekalian tetap menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, yaitu tetap mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun. bersamaan itu juga kita bersama-sama dalam pemulihan ekonomi demi terciptanya ketahan pangan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolda.

Kapolda juga megucapkan terima kasih kepada Suyanto, si-pemilik lahan di Kelurahan Sasa.

Ucapan terima kasih itu juga diberikan kepada Kapolres Ternate dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sasa, Brigpol Surahmat sebagai pengerak terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada Kapolres Ternate dan Bhabinkamtibmas Sasa yang telah bekerja sama dengan masyarakat untuk merealisasikan program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, yakni Program kampung tangguh Ketahanan pangan dengan menanam berbagai tanaman sayur mayur,” ucap Kapolda.

Disisi lain, Kapolda Maluku Utara juga membagikan paket sembako, Alat pelindung diri berupa masker, Hand Sanitizer, Obat-obatan, Vitamin, Madu, serta Pupuk Urea untuk digunakan keperluan Pertanian masyarakat Kelurahan Sasa.

 

 

 

Pewarta : Sahwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *