Proyek Perkim Bronjong di Lagan-Sibagindar oleh CV Koresy Pratama Diduga Bermasalah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SALAK – Proyek bronjong di kawasan Lagan – Sibangindar tahun 2019 dipertanyakan warga. Proyek yang dikucurkan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) yang dikerjakan CV KP tersebut diduga bermasalah.

Informasi diterima, proyek senilai Rp174 juta tersebut diduga dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. Beberapa item pekerjaan dikerjakanan diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Menurut pengakuan warga yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, di lapangan ditemukan dugaan material batu menggunakan batu setempat yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yakni batu harus keras.

“Untuk material batu diambil dari lokasi. Hal demikian terlihat dari bekas pengambilan batu tidak jauh dari lokasi proyek,” ungkapnya.

“Kemudian kawat bronjong yang dipakai diduga tidak sesuai dengan spesifikasi. Hal demikian terlihat dari kwalitas besi, belum lama dipakai namun sudah berkarat,” ucapnya.

Ia pun berharap, aparat penegak hukum untuk mengusut proyek tersebut. Dan kata dia, rekanan juga harus bertanggung jawab atas kwalitas proyek tersebut.

“Harus diusut. Dinas pun diminta untuk mempertanyakan kwalitas proyek,” ucapnya.

 

 

 

Pewarta : Malau

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *