Kapolsek Jebus Polres Bangka Barat imbau Pilkada damai dan disiplin terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Polsek Jebus hadiri Rapat Koordinasi Ketua Masjid dan Tokoh Agama se-Kecamatan Parit Tiga di Ruangan Rapat Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat dalam rangka turut bergerak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada Serentak di Bangka Barat yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 nantinya kegiatan rapat koordinasi bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun yang hadir di kegiatan tersebut yakni, Camat Parit Tiga Madirisa Spd, Sekcam Parit Tiga Zulain Habson Jaya SAP, Kapolsek Jebus yang di wakili oleh IPTU Chairul Anam, Danposmat AL yang di Wakili Oleh Kopka Agus Umirsa, para ketua masjid dan tokoh agama se Kecamatan Parit Tiga sehingga berjalan lancar dan aman.

Sementara itu Camat Parit Tiga Madirisa Spd, Menghimbau kepada ketua masjid dan tokoh agama di akhir masa kampanye pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka Barat jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan tempat ibadah untuk berpolitik atau berkampanye dan bila di temukan segera lapor kepada pihak yang berwajib.

Sedangkan Kapolsek Jebus AKP. Muhammad Saleh, Seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K mengungkapkan, sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi mencegah kerawanan yang dapat mengganggu keberlangsungan tahapan pilkada 2020, salah satunya adalah kampanye hitam (black campaign).

“Selain menggangu keamanan pilkada, hal tersebut juga berpotensi untuk mengakibatkan perpecahan dan kebencian antar masyarakat, seperti halnya berita-berita hoax, isu sara hingga politik uang,” ucap Kapolsek Jebus

Selain tentang pilkada damai, Kapolsek juga mengajak masyarakat setempat untuk turut mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 saat beraktivitas sehari-hari, serta menjadikannya sebagai adaptasi kebiasaan baru

“Kegiatan Rapat Koordinasi Ketua Masjid dan Tokoh Agama se Kecamatan Parit Tiga di Ruangan Rapat Kecamatan Parit Tiga bertujuan untuk mengimbau ketua masjid dan tokoh agama se Kecamatan Parit Tiga agar mewaspadai jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan tempat ibadah untuk berpolitik atau berkampanye di Tempat Ibadah selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik serta rajin untuk mencuci tangan, demi terhindar dari resiko penularan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” pungkas Kapolsek Jebus.

 

 

Pewarta: Hendy Okfyansah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *