Banjir hantam Aceh Timur, Ratusan Proyek Pemerintah terhenti dikerjakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Menjelang akhir tahun 2020 mulai Bulan November hingga memasuki Bulan Desember curah hujan masih cukup tinggi, karena intensitas hujan yang cukup tinggi di Aceh dalam Dua Minggu terakhir.

Mengakibatkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur dikepung banjir, bahkan ratusan proyek pemerintah yang bersumber APBN, APBA dan APBK Aceh Timur tahun 2020 terhenti dikerjakan, sementara waktu pelaksanaan(kontrak kerja) sangat kepepet menjelang akhir tahun.

Pantauan Media ini Sabtu 05/11 Proyek Penahan Tebing Sungai di Dusun Pateng Desa Pante Labu Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur yang dikerjakan oleh PT. Sepakat Jaya Nusantara terpaksa harus menghentikan pekerjaan nya karena deras dan luapan air sungai cukup tinggi.

Banjir hulu sudah mulai dari bulan November hingga debit air sungai Krueng Arakundo naik, ditambah puncak nya banjir kiriman dalam dua hari ini karena curah hujan sangat tinggi, kata Ibrahim Direktur PT Sepakat Jaya Nusantara.

Lanjutnya, ini menjadi kendala dalam proses pekerjaan, karena kondisi hujan, setelah dibersihkan sendimen dan lumpur kembali lagi bersamaan dengan datang banjir, jelas Ibrahim

Sedangkan habis kontrak 28 Desember, akibatnya perusahaan terancam rugi, karena beberapa alat berat tidak bisa bekerja, sedangkan pekerja tetap dibayar.

Hal yang sama juga dialami oleh Proyek PSN Irigasi Sayap Kanan yang dikerjakan di Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari yang dikerjakan PT. Selaras Mandiri Sejahtera dan PT.Nakhla Sempurna.KSO. sudah satu bulan lebih tidak bisa melanjutkan pekerjaan karena terus menerus diguyur hujan, hingga tidak bisa mencapai progres yang maksimal, kata project manager Samsul Akmal

Bahkan sekarang aktivitas pekerjaan lumpuh total, kami sangat banyak mengalami kerugian, karena semua alat berat dan mesin produksi lumpuh total serta kerugian waktu pelaksanaan, tutur Samsul.

 

 

Pewarta : Ijal / Yape

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *