Bantu evakuasi warga, Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Lhokseumawe turun di Matang Kuli

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Utara — Satuan Brimob Polda Aceh, mengerahkan sejumlah personil yang tergabung dari Staf Batalyon Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Lhokseumawe,  mereka turun ke lokasi banjir di Gampong Keudee Matangkuli  dan Desa Tumpok Barat Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara.

Di tengah derasnya hujan yang masih mengguyur di lokasi banjir ini, personel Brimob membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang masyarakat serta mengatur lalu lintas di lokasi Banjir itu. Sabtu, (05/12/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Iptu Tri Andiana mengatakan. “Sebanyak 15 personel Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang dipimpin Wakil Komandan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Ipda H.Asmawardi diturunkan ke lokasi, bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena banjir.”

Kecamatan Matangkuli merupakan salah satu kecamatan yang paling sering dilanda Banjir kali ini banjir merendam beberapa Desa. Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Krueng Keureuto akibat intensitas hujan yang tinggi. Ketinggian rata-rata banjir terpantau antara 1 sampai 2 meter. Apabila hujan belum juga reda tidak menutup kemungkinan air akan semakin tinggi.

“Air mulai masuk ke pemukiman warga sejak tadi malam. Kami membantu warga semaksimal mungkin, selain mengevakuasi barang kami juga menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terkena musibah. Harapan kami semoga musibah banjir ini dapat segera surut,” tutup Danki.

 

 

Pewarta : Malik Aceh

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *