Diterjang Tanah Longsor, Dua Rumah Warga di Majalengka Rusak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAJALENGKA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memicu terjadinya tanah longsor pada Jumat (4/12/2020). Akibatnya, dua rumah warga rusak. Beruntung bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1702/Maja Kapten Inf Sarna mengatakan, peristiwa tanah longsor tersebut, terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. Dua rumah yang terdampak tanah longsor adalah milik Obay Sobari dan Cucu Salisatul.

“Longsor tanah tebing dengan skala panjang longsoran tinggi 4 meter dan lebar 5 meter itu, terjadi di Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Majalengka,” Ungkap Danramil, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Danramil, longsor tersebut diakibatkan sebuah tembok tidak kuat menahan beban dan kena air hujan yang mengakibatkan tembok tersebut longsor dan menimpa dua rumah milik warga. Sehingga mengakibatkan kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

“Hari ini, kita melaksanakan kerja bakti bersama unsur TNI-Polri dan warga setempat serta ormas untuk melakukan gotong royong membersihkan puing-puing longsoran yang menimpa dua rumah warga tersebut,” Katanya.

Danramil menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati adanya bencana alam pada musim penghujan tahun ini.

“Kami imbau kepada warga untuk berhati-hati dan antisipasi terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka, khususnya, bagi daerah yang rawan longsor maupun bencana lainnya,” Imbaunya.

 

 

Pewarta : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *