Peringati HUT ke 75, Kementerian PUPR laksanakan penanaman pohon di Desa Rias 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Basel – Hari Bakti PUPR ke-75 pada 5 Desember 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyarankan kegiatan penghijauan di area bendungan untuk ditanami berbagai jenis pohon bernilai ekonomis. Dengan kegiatan ini diharapkan, keberadaan bendungan dapat bernilai lebih besar bagi masyarakat disamping sebagai irigasi, air , dan pengendalian banjir

Bangka selatan 5 September 2020 tepat nya di desa Rias di hadiri oleh Perwakilan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , asisten perekonomian dan kemasyarakatan Toni batubara SE. MM .
perwakilan Bupati Basel asisten perekonomian dan kemasyarakata, Basu Periatna .SP .MM, Camat toboali basel Sumindar .S.PD .SIP. MSI , A.Gani Saprin, SIP (KADES ) Rias dan juga staf Pemerintah dinas PU lain nya , tidak lupa juga di laksanakan prokes dalam acara tersebut .

Dengan adanya kegiatan penghijauan yang berdampak positif tersebut Kades A Gani saprin .SIP . Sangat berharap untuk kedepan Nya bisa menjadi destinasi wisata Desa yang mana desa rias adalah desa yang sangat berkembang, Jauhari Gani sapaan akrab kades Rias mengharapkan bahwa lokasi Kolong Konsevasi Pumpung ini akan menjadi Destinasi Wisata Kuliner yang terintegrasi dengan wisata Pertanian.
Setelah objek ini selesai tentu menjadi Ikon tersendiri bagi Desa Rias Khususnya Basel umumnya .

Camat toboali Sumindar SPD .SIP.MSI menyampaikan terimakasih kepada kementerian pekerjaan umum dan Perumahan PUPR .dengan adanya kegiatan ini Telah di tanam ratusan berbagai jenis pohon berbuah di desa rias kecamatan toboali basel semoga kedepan nya membawa hal yang positif.

Desa Rias yg merupakan lumbung pangan Provinsi Babel dengan Luas tanam Padi makin meningkat, Gani optimis akhir tahun ini IP 100 tembus di angka 2000 HA. ini tentu sebagian besar Lokasi persawahan tersebut teraliri melalui Embung ini ujar A Gani Saprin .SIP.

 

 

 

Pewarta : Sony Dawara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *