Banjir di Cirinten Lebak, Satu gedung PAUD terendam dan akses jalan putus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – musim hujan pada akhir tahun 2020 yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lebak kini mulai membawa dampak masalah, curah hujan selama dua hari tanpa reda membuat debit air sungai di beberapa wilayah meningkat pada, Minggu, 6/12/2020.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten. Cuaca hujan selama dua hari mengakibatkan banjir dari sungai Ciliman hingga merusak lahan pertanian, Sekolah, termasuk akses jalan.

Dikatakan Ani, S.Pd Kepala Sekolah (Kepsek) PAUD Bintara Mas di Kampung Cigintung, Desa Kadu damas, Kecamatan cirinten, Kabupaten Lebak Banten. Aliran sungai Ciliman meluap ke permukaan membanjiri lahan sawah warga termasuk merendam gedung sekolah PAUD kami

“Akibat hujan selama 2 hari belum reda sungai Ciliman banjir dan sekolah kami ikut terendan,”Ujarnya

Di lokasi terpisah, banjir sungai Ciliman juga merendam akses jalan di Kampung muara, Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten. akibatnya, aktifitas warga kini terganggu sementara hujan belum ada tanda akan reda.

Tokoh Pemuda Datarcae Empu, mengingatkan bagi para pengguna jalan di wilayah Cirinten untuk berhati-hati dan tidak memaksakan melintas lantaran kondisi cuaca buruk bisa bisa saja menimbulkan dampak selain banjir seperti longsor dan sebagainya.

“Tadi ada yang maksa nerobos jalan akhirnya motornya mati terendam, kalo bisa jangan dulu melintas khawatir bukan saja banjir tapi longsor juga mesti diwapadai,”Imbuhnya

Sementara berita diterbitkan, belum ada informasi adanya rumah penduduk yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Cirinten, meski demikian, warga diminta tetap berhati-hati mengingat cuaca musim hujan akhir tahun masih terjadi.

 

 

 

Pewarta: Empu mitrapol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *