Giat Sosial Kemasyarakatan, BPBD Kota Metro survey dan monitoring rencana peresmian Gedung SABSW

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Tim survey dan monitoring BPBD Kota Metro melakukan pengecekan persiapan peresmian Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Jumat (04/12).

Pansuri,SH.,MM selaku Kepala BPBD Kota Metro yang diwakili Rahmat Kasi kesiap-siagaan,mengatakan tujuan dari kegiatan dalam pengecekan persiapan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro.

“Kami dari BPBD Kota Metro bersama OPD yang lain melakukan pengecekan dan monitoring jelang peresmian Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai ini yang akan diresmikan oleh Bapak Gubernur esok, Sabtu (5/12). Tujuannya adalah agar Penerapan Protokol Kesehatan dapat diterapkan sesuai aturan yang berlaku antara lain mengacu pada Perwali no 39 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di Kota Metro,” kata Rahmat.

Ditambahkannya, bahwa Gedung Sesat Agung Sai Wawai,gedung kebanggaan warga Kota Metro dan telah siap digunakan.

” Kita bersyukur sebagai warga Kota Metro memiliki gedung semewah dan menjadi icon ini.Aset yang harus kita jaga dan rawat bersama,yang paling utama untuk tetap menjaga kebersihan.Pada saat pandemi ini,bagi masyarakat yang ingin menggunakan harus dapat mengedepankan protokol kesehatan ,” tambahnya.

Perlu diketahui,bahwa pengerjaan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro sendiri berlangsung dua tahap. Tahap pertama pada tahun 2018 dengan dana sebesar Rp.26,09 miliar, tahap II pada 2019 sebesar Rp.16 miliar dan finishing pada tahun 2020 sebesar Rp.5 miliar.

 

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *