Masyarakat Pemalang cukup puas dengan kondisi Jalan Rusak !!!

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pemalang Jateng – Kepuasan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Pemalang Jawa Tengah pada kepemimpinan Junaidi-Martono menunjukan bahwa masyarakat Pemalang cukup puas dengan kondisi jalan rusak. ini diketahui berdasarkan rilis hasil survei tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Pemalang yang diterima oleh jurnalis Mitrapol. Minggu sore (6/12/20).

Menurut survei, bahwa tingkat kepuasan masyarakat pemalang terhadap hasil kinerja Junaidi sebagai Bupati Pemalang menunjukan cukup puas dengan angka 57,36 persen, tingkat kepuasan masyarakat Pemalang terhadap Martono sebagai wakil Bupati Pemalang juga cukup puas dengan memperoleh 56,41 persen.

Kemudian, tingkat kepuasan masyarakat pemalang terhadap Bupati dalam hal Mewujudkan pemerintah yang mendengar aspirasi masyarakat Cukup Puas dengan memperoleh 56 persen.

Pada survei tersebut, Kondisi jalan rusak menjadi masalah yang dirasakan masyarakat pemalang mendapat nilai tertinggi dengan angka 30,79 persen, posisi kedua susah mencari lapangan pekerjaan dengan angka 20,35 persen. Kemudian harga pupuk menjadi masalah yang dirasakan masyarakat ketiga dengan angka 18,47 persen.

Selanjutnya, untuk posisi keempat masalah yang dirasakan masyarakat pemalang adalah masalah kebutuhan harga pokok yang mahal, menunjukan angka 8,57 persen. Dibawahnya ada masalah Lainnya yang menunjukan angka 5,62 persen.

Survei ini dilakukan oleh Pusat Informasi dan Kajian Kebijakan Publik (Puskapik) pada 14 Kecamatan, 76 Desa dan 4 Kelurahan dari total Desa/ Kelurahan 222, jumlah penduduk 1.299.432 jiwa di Kabupaten Pemalang dan menggunakan metode Multistage Random Sampling.

Periode survei dilakukan pada 13 sampai 18 November 2020, dengan cara wawancara secara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner, populasi survei adalah WNI di Kabupaten Pemalang yang telah berusia 17 tahun atau lebih dan atau sudah menikah.

Pantauan Mitrapol, dengan keluarnya hasil survei tersebut menunjukan masyarakat pemalang cukup puas dengan kondisi jalan rusak, karena pada tingkat kepuasan kinerja pemerintah Junaidi-Martono dan tingkat kepuasan masyarakat pemalang terhadap Bupati dalam hal Mewujudkan pemerintah yang mendengar aspirasi masyarakat Cukup Puas dengan memperoleh diatas 50 persen. Karena aspirasi masyarakat Pemalang menginginkan kondisi jalan yang lebih baik.

 

 

Pewarta : Rizqon Arifiyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *